Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres P.Siantar Bersihkan Masjid

  • Bagikan
Personel Polsek Siantar Marihat Polres Pematangsiantar bersama warga ramai-ramai membersihkan Masjid Al Hidayah dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Minggu (10/3).(Waspada-Ist).
Personel Polsek Siantar Marihat Polres Pematangsiantar bersama warga ramai-ramai membersihkan Masjid Al Hidayah dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Minggu (10/3).(Waspada-Ist).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Sambut bulan suci Ramadan, Polres Pematangsiantar melalui Polsek Siantar Marihat membersihkan masjid.

“Dalam menyambut Marhaban Yaa Ramadan, bulan yang menjadi kerinduan umat Islam, ladang pahala menebar kebajikan, memperbanyak Dzikir dan amalan ibadah lainnya,” sebut Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kapolsek Siantar Marihat AKP Relina Lumbangaol, Senin (11/3).

Kapolsek Siantar Marihat menyebutkan personel Polsek Siantar Marihat bersama warga ramai-ramai membersihkan masjid itu mulai dari Masjid Al Hidayah, Minggu (10/3).

Bakti sosial kebersihan itu terlaksana dengan suka cita dari semua personel Polsek Siantar Marihat dengan berbagai kegiatan seperti menyapu, mengepel lantai dan membersihkan halaman masjid.

Kapolsek Siantar Marihat menyebutkan pembersihan rumah ibadah itu merupakan kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H.

“Polisi bersama warga senang bisa bersama-sama membersihkan masjid agar sela bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi lebih khusu saat menjalankan ibadah,” imbuh Kapolsek Siantar Marihat.

Menurut Kapolsek Siantar Marihat, gerakan itu tidak hanya sekedar bersih-bersih masjid, juga sebagai wujud toleransi beragama dan merekatkan kebersamaan. “Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi Polri dengan Ketua Masjid Al Hidayah Bejo serta masyarakat.”

Kegiatan dari personel Polsek Siantar Marihat bersama warga itu mendapat apresiasi dari Ketua Masjid Al Hidayah Bejo yang menyatakan dengan adanya kegiatan itu, selain bisa menjaga kebersihan masjid, juga menjadi pemupuk rasa kebersamaan antar semua masyarakat tanpa memandang perbedaan.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *