Sampah Dan Kebersihan Kota Balige Salah Satu Perhatian Khusus

Jelang Event F1H2O 2023 Digelar

  • Bagikan
Sampah Dan Kebersihan Kota Balige Salah Satu Perhatian Khusus

TOBA (Waspada) : Sampah dan kebersihan Kota Balige salah satu perhatian khusus Forkopimda jelang dihelatnya Formula Satu Power Boat (F1H2O) Championship di Danau Toba, tepatnya di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Untuk mengoptimalkan lingkungan pusat kota Balige terlihat bersih dan asri, Pemkab Toba bersama unsur Forkopimda yakni DPRD, Kejari Toba Samosir, PN Balige dan TNI, Polri melaksanakan gotong royong massal.

Sebelum pelaksanaan gotong royong, terlebih dahulu digelar Apel Gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SIK bertempat di halaman Kantor Bupati Toba, Senin (16/01).

Dalam arahannya, Kapolres mengajak unsur terkait tetap bersinergi untuk membuat kota Balige dan kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu-Balige yang menjadi lokasi Event F1H2O dilaksanakan, agar tetap bersih.

“Menjelang pelaksanaan event bahkan selama pelaksanaannya, kebersihan musti tetap kita pantau, sehingga membuat nyaman pengunjung selama berada di Toba. Demikian hal persiapan lainnya, mari tetap bersinergi dan berkomunikasi sehingga event ini benar-benar terlaksana dengan baik dan sukses,” ujar Kapolres.

Terpisah, Bupati Toba Poltak Sitorus mengapresiasi sinergitas Pemkab Toba dengan Unsur Forkopimda, terkait pelaksanaan gotong royong massal ini. Dia berharap, kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat Balige untuk memperhatikan lingkungan masing-masing agar tetap bersih.

“Kebersihan Kota Balige ini adalah tanggungjawab kita bersama, saya berharap masyarakat lebih sadar untuk turut menjaga kebersihan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Poltak Sitorus.

Selanjutnya, seluruh peserta bergerak ke lokasi masing-masing untuk melaksanakan gotong royong. Terlihat sebaran personil melakukan pembersihan mulai Pusat Kota Balige hingga pajak Balige dan kawasan pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.

Event internasional F1 Power Boat akan digelar pada 24-26 Februari 2023 di kawasan pelabuhan Mulia Raja Napitupulu-Balige. Diperkirakan puluhan ribu pengunjung lokal dan mancanegara akan menyaksikan event bergengsi yang pertama kali digelar di Indonesia yakni Danau Toba. (rg)

Keterangan foto: Seluruh jajaran Forkopimda turun tangan melakukan pembersihan Kota Balige jelang dihelatnya event F1H2O 24-26 Februari mendatang. Waspada/Ramsiana Gultom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *