Sat Narkoba Polres Simalungun Juara III Ungkap Kasus Sabu

  • Bagikan
Sat Narkoba Polres Simalungun Juara III Ungkap Kasus Sabu
Kanit II Sat Res Narkoba, Ipda Rudi Hartono mewakili Kapolres dan Kasat Narkoba Polres Simalungun menerima penghargaan Juara III dalam lomba Operasi Antik Toba 2023.(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Satuan Narkoba Polres Simalungun menerima penghargaan sebagai Juara III dalam lomba ungkap kasus dengan jumlah barang bukti (barbut) sabu terbanyak ketiga.

Penghargaan tersebut adalah hasil dari pelaksanaan Operasi Antik Toba 2023 dan diserahkan di Aula Tri Brata Polda Sumut, Sabtu (1/7/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, melalui Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono, menjelaskan penerimaan penghargaan Juara III yang diberikan Kapolda Sumut tersebut atas keberhasilan Sat Narkoba Polres Simalungun dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2023.

“Sat Narkoba menerima penghargaan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, atas keberhasilan mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkoba dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2023 dengan jumlah barang bukti sabu terbesar ketiga seberat 449,91 gram,” kata AKP Adi Haryono, kepada wartawan, Minggu (2/7/2023).

Pemberian penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. Drs. Jawari, Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi, dan Para PJU Polda Sumut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, mengapresiasi kinerja dan kerja keras Sat Narkoba Polres Simalungun dalam pengungkapan kasus narkotika di wilayah hukum Polres Simalungun.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polri di Sumatera Utara untuk selalu meningkatkan kinerja dalam pemberantasan narkoba.

“Penghargaan ini bukan hanya milik Satuan Narkoba Polres Simalungun, tetapi ini adalah penghargaan bagi kita semua. Saya berharap ini menjadi motivasi untuk seluruh jajaran Polri di Sumut untuk selalu berusaha lebih keras dalam pemberantasan narkoba,” pesan Kapolda.

Kapolda juga menekankan pentingnya kerja sama antar instansi dalam pemberantasan narkoba. Menurutnya, pemberantasan narkoba bukan hanya tugas Polri, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Dalam pemberantasan narkoba, kita harus bekerja sama. Ini bukan hanya tugas Polri, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua. Jadi, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit II Sat Res Narkoba, Ipda Rudi Hartono yang mewakili Polres Simalungun dalam penerimaan penghargaan ini, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Dia berjanji akan terus berusaha keras dalam mengungkap kasus-kasus narkoba di wilayah hukum Polres Simalungun.

“Penghargaan ini tentunya sangat berarti bagi kami. Ini menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengungkap kasus-kasus narkoba,” ujar Ipda Rudi.

Dalam lomba ini, Polres Simalungun berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 449,91 gram.

Lomba ini juga diikuti oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang yang masing-masing berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 36,18 Kg dan 537,08 gram.

Kasatres Narkoba AKP Adi Haryono juga mengatakan, sehubungan dengan keberhasilan itu, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, juga mendorong seluruh personel untuk bekerja keras mengungkap kasus-kasus narkoba. Dia berharap, penghargaan dan capaian prestasi dalam pemberantasan narkoba yang diterima ini dapat menjadi motivasi dan dorongan moral bagi Satuan Narkoba Polres Simalungun.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *