Satpol PP Gelar Razia Usai US SMA Di P.Siantar

  • Bagikan
Satpol PP Gelar Razia Usai US SMA Di P.Siantar
Satpol PP Pemko mengadakan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada pelajar SMA sederajat kelas XII yang telah selesai Ujian Sekolah agar tidak melakukan konvoi dan coret-coret baju, saat melakukan patroli dan razia di sejumlah SMA sederajat di Kota Pematangsiantar, Selasa (11/4).(Waspada/Edoard Sinaga)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Satpol PP Pemko menggelar razia dengan membunyikan sirene dari mobil patroli sebagai upaya menciptakan ketertiban umum usai Ujian Sekolah (US) SMA kelas XII sederajat di Kota Pematangsiantar.

Patroli Satpol PP berlangsung dengan berkeliling dan singgah di sejumlah sekolah tingkat SMA sederajat, Selasa (11/4).

Kepala Satpol PP Pariaman Silaen melalui Kabid Penegakan Peraturan Daerah Mangaraja Nababan bersama Danton Rahmat Dalimunthe menyebutkan pelaksanaan patroli dan razia ke sejumlah SMA sederajat, guna menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Satpol PP Pemprovsu.

“SE itu berkaitan dengan berakhirnya pelaksanaan US kelas XII jenjang SMA/SMK/MA/SLB pada 11 April 2023,” imbuh Mangaraja.

Pada prinsipnya, lanjut Mangaraja, mereka membantu menciptakan Kamtibmas paska pelaksanaan US terakhir SMA sederajat di Sumut dan razia berlangsung di beberapa lokasi dan beberapa titik yang rawan aksi coret-coret baju serta konvoi sepeda motor yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Rahmat menambahkan pihak Satpol PP yang melaksanakan kegiatan itu dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

Kebetulan, lanjut Rahmat, para pelajar yang mereka temui, semuanya koperatif, hingga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Menjawab pertanyaan Rahmat menyatakan pihaknya tidak ada menemui aksi konvoi dan coret-coret.

“Sampai saat ini, kita tidak ada menemukan aksi konvoi dan coret-coret. Tadi ada yang berkumpul di depan SMAN 4, Jl. Pattimura. Ternyata, mereka mereka mau makan mi dan kita himbau, habis makan mi, segera pulang.” jelas Rahmat.  

Rahmat menyebutkan sebagian sekolah yang mereka sambangi sudah selesai ujian. “Seperti di SMAN 2 sudah selesai ujian. Kalaupun ada pelajar kita temui di sekolah, mereka mau mengembalikan buku dan menyelesaikan semua administrasi sekolah mereka sebelum lulus nantinya.”(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *