Satu Rumah Dan Dua Sepeda Motor Ludes Terbakar

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Waspada): Satu unit rumah beserta dua sepeda motor ludes terbakar akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Mazingo Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Selasa (1/2).

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Sukur Arman Mendrofa (40) yang sehari hari berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terjadi pada Selasa (1/2) sekira pukul 10.00 Wib. Atas periatiwa itu tidak sempat menimbulkan korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan sebesar Rp1 miliar.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan salah seorang keluarga korban bernama Sukawati Mendrofa saat sedang membersihkan halaman melihat kepulan asap dan apiyang berasal dari kamar depan rumahnya. 

Sukawati Mendrofa langsung berteriak memberitahu saudaranya Novlina Yanti Mendrofa yang sedang berada di dapur terjadi kebakaran dari kamar depan rumah mereka.

Mendengar teriakan kebakaran dari keluarga korban, para warga yang berdekatan langsung menuju lokasi kejadian. Warga langsung menghubungi pemadam kebakaran Kota Gunungsitoli dan saat itu api semakin besar dan merembes ke bagian rumah lainnya.

Mobil pemadam kebakaran milik Pemko Gunungsitoli sebanyak tiga unit tiba di lokasi sekira 1 jam kemudian langsung berusaha memadamkan api dibantu personel Polres Nias dan warga lainnya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 11.30 Wib namun rumah beserta harta benda milik korban berupa surat surat berharga, dua unit sepoda motor tidak sempat diselamatkan. Beruntung satu unit mobil milik korban yang sudah sempat terbakar bagian depan masih bisa dikeluarkan dari lokasi dan tidak sampai hangus terbakar.

Kapolres Nias, Wawan Iriawan, S.Ik melalui Ps. Paur Humas, Aiptu Yadsen Hulu membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Sukur Arman Mendrofa di Desa Mazingo Tabaloho, Kecamatan Gunungsotli Selatan.

Yadsen Hulu mengatakan saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. (a26/C).

Keterangan foto: Peristiwa kebakaran menghanguskan satu unit rumah dan dua sepeda motor di Desa Mazingo Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Selasa (1/2). Waspada/Ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *