Sejumlah Figur Cakada Nisel Mulai Hangat Diperbincangkan

  • Bagikan
Sejumlah Figur Cakada Nisel Mulai Hangat Diperbincangkan
Yusuf Nache, ST, MM (kiri) mulai hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat untuk maju pada Pilkada Kabupaten Nias Selatan. Waspada/Ist

TELUKDALAM, Nisel ( Waspada): Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada 27 November 2024  mendatang, masing masing daerah sudah mulai bermunculan figur yang digadang gadang akan maju sebagai bakal calon kepala daerah (cakada) dan wakil kepala daerah.

Seperti hanya di Kabupaten Nias Selatan, beberapa figur sudah mulai hangat diperbincangkan masyarakat.

Salah seorang diantaranya figur yang mulai hangat diperbincangkan sebagai kandindat bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yakni Yusuf Nache, ST, MM.

Yusuf Nache, ST MM berasal dari birokrasi dan pernah menjabat Kadis PUPR Kabupaten Nias Selatan tahun 2012 sampai 2017. Saat ini Yusuf Nache menjabat sebagai Kadis PUTR di Kabupaten Nias Barat.

Yusuf Nache menamatkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Padang Sumatera Barat, S1 jurusan Teknik Sipil dan S2 Magister Manajemen Keuangan.

Sosok Yusuf Nache dikenal ramah kepada siapapun, murah senyum dan dekat dengan berbagai kalangan  masyarakat dan memiliki sifat membantu sesama.  Sejumlah partai politik menjadikan figur Yusuf Nache sebagai salah satu bakal calon untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Nias Selatan 2024.

Selain dorongan dari partai politik , begitu juga dukungan  dari kalangan masyarakat terus mengalir untuk mengharapkan  Yusuf Nache bersedia maju pada Pilkada Kabupaten Nias Selatan 2024.

Beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Nias Selatan kepada Waspada, Senin (1/4) membenarkan rumor yang telah beredar di kalangan masyarakat bahwa Yusuf Nache diharapkan maju pada Pilkada Kabupaten Nias Selatan.

Menurut mereka, Yusuf Nache merupakan sosok calon pemimpin yang berkharisma, memiliki komitmen, intelektual yang diyakini dapat membawa perubahan Kabupaten Nias Selatan ke depan ke arah yang lebih maju.

“Seandainya ada pinangan dari partai politik kepada saudara kita Yusuf Nache maju sebagai calon Cakada dan Wacakada Kabupaten Nias Selatan, hendaknya jangan ditolak,” harap mereka.

Sementara salah seorang masyarakat, FL kepada Waspada, menyebutkan figur  Yusuf Nache kalau maju pada Pilkada 2024 hendaknya pasangannya diharapkan figur yang benar-benar satu visi dan misi untuk membangun Kabupaten Nias Selatan kedepannya kearah yang lebih baik karena Yusuf Nache memiliki modal pengalaman yang mumpuni di birokrasi pemerintahan.

Selain itu masyarakat berharap siapapun  nantinya calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Selatan yang terpilih agar benar-benar visi dan misi yang telah dikampanyekan sebagai janji politik agar dapat diwujud nyatakan guna kesejahteraan seluruh masyarakat. (a26/chbg)

  • Bagikan