Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD DS Boyong Warga Sunggal Rekam Data Kependudukan

  • Bagikan
SEKRETARIS Fraksi Demokrat DPRD Deliserdang, Wastianna Harahap (2 dari kiri) dan lainnya mendampingi Suwarni Br Ginting merekam data kependudukan di Dinas Dukcapil Deliserdang, Senin (7/11).- (Waspada/HM Husni Siregar/B)
SEKRETARIS Fraksi Demokrat DPRD Deliserdang, Wastianna Harahap (2 dari kiri) dan lainnya mendampingi Suwarni Br Ginting merekam data kependudukan di Dinas Dukcapil Deliserdang, Senin (7/11).- (Waspada/HM Husni Siregar/B)

LUBUKPAKAM (Waspada) Suwarni Br Ginting (67) warga Dusun II Jl.Sei Mencirim Gg Muslim Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang yang menderita penyakit perut besar diduga tumor di boyong kader Partai Demokrat Deliserdang bersama kader Kecamatan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Deliserdang untuk melakukan perekaman data kependudukan, Senin (7/11). Pasalnya, janda tanpa anak ini belum pernah merekam data kependudukannya sehingga belum bisa langsung dibawa ke Rumah Sakit.

Kedatangan Suwarni Br Ginting yang merupakan warga tak mampu ini ke Dinas Dukcapil Deliserdang didampingi pihak Puskesmas Sunggal dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Deliserdang Wastianna Harahap bersama pengurus partai lainnya.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD DS Boyong Warga Sunggal Rekam Data Kependudukan
KAKAK kandung Suwarni Br Ginting, Fatmawati Br Ginting memberi keterangan kepada wartawan terkait kondisi Suwarni Br Ginting yang sudah hampir 5 tahun menderita penyakit perut besar, Senin (7/11).- (Waspada/HM Husni Siregar/B)

“Saya sudah koordinasi dengan Dinas Sosial Deliserdang. Begitu perekaman data kependudukannya selesai, kita akan bawa Ibu Suwarni Br Ginting ini ke Dinas Sosial untuk pengurusan peserta penerima bantuan (PBI) jaminan kesehatan. Setelah itu akan kita bawa ke Rumah Sakit”kata Wastianna Harahap kepada wartawan.

Dijelaskan Wastianna, begitu Ketua DPC Partai Demokrat Deliserdang Ir.Hj. Anita Lubis mendapat laporan dari PAC Demokrat Kecamatan Sunggal bahwa ada warga yang menderita penyakit perut besar, ia langsung memerintahkan PAC Sunggal untuk mengurus surat keterangan domisili dari Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal.

“Ini lah bentuk kepedulian kita kepada warga. Makanya kita bergerak cepat”tegas Wastianna Harahap.

Kepala Puskemas Sunggal drg. Eva Lisna yang dikonfirmasi via seluler menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan penyakit yang diderita Suwarni Br Ginting sebab harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit. “Itu sebabnya, tadi staf kita ikut mendampingi”ujarnya.

Sementara kakak kandung Suwarni Br Ginting, Fatmawati Br Ginting menyebutkan, penyakit yang diderita adiknya itu sudah hampir 5 tahun, dan Suwarni Br Ginting sudah bercerai dengan suaminya sekitar 30 tahun lalu saat ini tak memiliki anak.

“Adik saya ini memang sudah lama sakitnya. Untung ada warga yang berbaik hati yang memiliki gubuk kosong untuk ditempati. Saya juga berterima kasih kepada Partai Demokrat yang begitu peduli terhadap adik saya. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Puskesmas Sunggal dan semua pihak yang telah membantu adik saya”ucapnya.

Prihatin

Beberapa warga yang sedang berurusan di Kantor tersebut merasa prihatin melihat kondisi yang dialami Suwarni Br Ginting.

“Kasihan kali Ibu itu, mungkin dia merasakan sakit yang tak tertahankan” kata Yanti,40 salah seorang warga.

Pantauan Waspada, begitu Suwarni Br Ginting datang bersama Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Deliserdang Wastianna Harahap ke Kantor Dinas Dukcapil Deliserdang, beberapa petugas bergerak cepat memberikan pelayanan kepada Suwarni Br Ginting untuk melakukan perekaman data kependudukan.- (a01/a14/B)

     Teks foto :

      
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *