Semarak Ramadhan Di Polres Tanjungbalai: Pasar Apung Murah Ludes Dalam Dua Jam

  • Bagikan
Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara melihat langsung Pasar Apung Murah Ramadhan. Waspada/Ist
Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara melihat langsung Pasar Apung Murah Ramadhan. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada) : Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan, Polres Tanjungbalai menghadirkan inovasi kreatif yang menggabungkan semangat berbagi dan kemeriahan pasar tradisional, yaitu “Pasar Apung Polres Tanjungbalai”, Kamis (28/3) sore.

Kegiatan ini tidak hanya menarik perhatian warga sekitar, tetapi juga menjadi bukti nyata kepedulian Polres Tanjungbalai dalam membantu masyarakat di tengah bulan suci ini.

Pasar Apung yang Unik dan Bermanfaat

Bertempat di Sungai yang berada di belakang Polres Tanjung Balai, 25 perahu nelayan disulap menjadi lapak-lapak penjual yang menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga pasar.

Beras, ayam potong, ikan laut, cabe, gula, minyak makan, telur ayam, buah-buahan, bawang merah, bawang putih, sayur-sayuran, dan Indomie adalah beberapa contoh komoditas yang ludes terjual dalam waktu 2 jam saja!

Lebih Dari Sekadar Berbelanja

Acara ini bukan hanya tentang menyediakan kebutuhan pokok dengan harga murah, tetapi juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dan merasakan kemeriahan Ramadhan bersama.

Usai berbelanja di Pasar Apung, warga diajak untuk mengikuti kegiatan Nuzul Qur’an, menyantuni 100 anak yatim dan warakawuri, serta berbuka puasa bersama di Gedung Serbaguna Wira Satya Polres Tanjungbalai.

Kerjasama Dan Dukungan Berbagai Pihak

Terselenggaranya Pasar Apung ini merupakan kerjasama dan sinergi antara Polres Tanjungbalai, Tim Kreatif EO (Event Organizer), Ade Willy dan Ritchi Randy SE, serta berbagai pihak lainnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara SH, SIK, MH, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak yang telah membantu mewujudkan kegiatan ini. Harga sembako dalam momen kali ini ujarnya, lebih murah 30 persen dibanding harga normalnya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan,” ujar Kapolres.

Antusiasme Dan Apresiasi Masyarakat

Antusiasme masyarakat terhadap Pasar Apung ini terlihat jelas dari ramainya warga yang datang untuk berbelanja.

“Harga di sini jauh lebih murah dibandingkan di pasar biasa. Alhamdulillah, sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan,” ungkap salah seorang warga, S Manurung.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata bahwa Polres Tanjungbalai tidak hanya menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga aktif dalam membantu masyarakat dan menciptakan suasana Ramadhan yang penuh kebahagiaan. (a21/a22).

  • Bagikan