Sepeda Motor Hilang Dari Lokasi Parkir RSUD Sidikalang

  • Bagikan
LOKASI parkir sepeda motor di komplek RSUD Sidikalang.Waspada/Kartolo Munte.
LOKASI parkir sepeda motor di komplek RSUD Sidikalang.Waspada/Kartolo Munte.

SIDIKALANG (Waspada): Walaupun lokasi parkir kenderaan roda dua di dalam komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang yang dikelola petugas Satpam Rumah Sakit sepeda motor  raib dari lokasi parkir.

Hal ini diceritakan seorang petugas cleaning servis (CS) Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang Lulu Bancin didampingi orangtuanya kepada Waspada, kemarin di Sidikalang.

Hilangnya sepeda motor miliknya terjadi pada tanggal,11 Pebruari 2024 sekira pukul.15.20 wib.

Disebutkan korban, setelah tiba di rumah sakit tempatnya bekerja sebagai CS, sepeda motornya di parkiran di tempat parkir di dalam komplek Rumah Sakit kemudian melanjutkan pekerjaanya.

Setelah selesai bekerja, lalu hendak pulang ke rumah, namun kenderaan yang sebelumnya diparkir di tempat parkir sepeda motor tidak terlihat dan dia sempat mencari di seputaran lokasi parkir.

Korban sempat bertanya kepada petugas Satpam yang tidak jauh dari lokasi parkir dan ternyata petugas parkir tidak mengetahui keberadaan sepeda motor milik korban.

Ditambahkan Bancin, atas kehilangan sepeda motornya sudah dilaporkan ke Polres Dairi pada hari itu juga dengan laporan Nomor: STTLP/B/57/II/2024/SPKT/POLRES DAIRI/POLDA SUMATERA UTARA.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang dr Mei Sitanggang melalui Kepala Bidang Sarana Pengembangan Prasarana RSUD, Ratu Dame Berutu diminta tanggapannya, Rabu (28/2) mengatakan, sudah mengetahui hilangnya sepeda motor salah seorang petugas CS dan begitu mengetahui, pihak Rumah Sakit langsung menyarankan kepada korban supaya membuat laporan kepada Polisi.

“Begitu mengetahui kejadian, kami menyarankan supaya dilaporkan ke Polres, dan pada saat itu korban didampingi Satpam ke Polres Dairi,” katanya.

Anehnya kata Ratu Berutu, jika dilihat dari hasil rekaman camera pemantau (CCTV) tampak pelaku langsung menuju ke sepeda motor korban padahal banyak sepeda motor yang lebih bagus dari sepeda motor milik korban.

Disebutkan Ratu Dame,informasi dari teman temanya, selama ini kunci sepeda motor korban tergolong joker,semua kunci kontak bisa cocok kespeda motornya,atas kejadian itu kita juga berharap kepada pihak Kepolisian supaya dapat menangkap pelakunya supaya tidak terulang kembali hal yang sama,ungkapnya.

Sementara saat ditanya langkah dan upaya untuk mengantisipasi hal yang serupa agar tidak terulang kembali, dikatakan Ratu Berutu bahwa pihak RSUD selama ini selalu mengimbau dan mengumumkan supaya seluruh kenderaan tetap dikunci dan memarkirkan kenderaan pada lokasi parkir yang sudah ditentukan.(a25).

  • Bagikan