Siantar Tuan Rumah MTQ Tingkat Pelajar SMA/SMK Cabdisdik

  • Bagikan
Wali Kota Susanti Dewayani (delapan kiri) pose bersama dengan para undangan dan lainnya saat pembukaan MTQ tingkat pelajar SMA/SMK Cabdisdik Wilayah VI di lapangan Sat Brimob Yon B, Jl. Jend. Ahmad Yani, dimana Kota Pematangsiantar sebagai tuan rumah.(Waspada-Ist).
Wali Kota Susanti Dewayani (delapan kiri) pose bersama dengan para undangan dan lainnya saat pembukaan MTQ tingkat pelajar SMA/SMK Cabdisdik Wilayah VI di lapangan Sat Brimob Yon B, Jl. Jend. Ahmad Yani, dimana Kota Pematangsiantar sebagai tuan rumah.(Waspada-Ist).

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Kota Pematangsiantar tuan rumah MTQ tingkat pelajar SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah VI 2023

Wali Kota Susanti Dewayani berterimakasih, karena Pematangsiantar tuan rumah MTQ tingkat pelajar itu saat pembukaan MTQ tingkat pelajar itu di lapangan Sat Brimob Yon B, Jl. Jend. Ahmad Yani, Selasa (19/12).

Menurut Wali Kota, tentunya menjadi kehormatan bagi mereka menjadi tuan rumah kegiatan itu. “Kami akan sebaik-baiknya menjadi tuan rumah bagi para peserta. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada tamu kami di Pematangsiantar yang penuh toleransi yang mengambil semangat Sapangambei Manoktok Hitei, artinya bekerjasama dan bergotongroyong untuk tujuan mulia.”

Wali Kota menambahkan maksud dan tujuan MTQ salah satunya membentuk karakter generasi muda yang Islami dengan kualitas yang baik dan kuantitas yang cukup. “Hingga akan terbentuklah generasi yang akan datang menjadi generasi muda Islami yang mempunyai akhlak Qurani.”

“MTQ ini juga untuk membumikan Alquran agar mudah mengerti dan memahaminya, hingga akan semakin mencintai para generasi muda yang akhirnya akan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Wali Kota.

Kepada para peserta MTQ, Wali Kota berpesan kalah menang bukan tujuan utama, tapi meraih kebaikan dan kedamaian melalui pengetahuan dan hikmah yang terkandung dalam Alquran.

“Pemko Pematangsiantar tetap mempunyai komitmen yang tinggi dan tetap konsisten kepada kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan seperti saat ini. Pemko siap mendukung kegiatan ini,” tegas Wali Kota.

Ketua LPTQ Cabdisdik Wilayah VI Akhyar menyebutkan pihaknya merasa berbahagia, bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. “Disdik Provsu ada 14 cabang dan dari 14 Disdik itu telah terbentuk LPTQ tingkat pelajar SMA/SMK 2022.”

“Mudah-mudahan MTQ tingkat pelajar ini tidak sekedar seremonial sesuai tema yang sudah tertulis yakni Dengan MTQ Tingkat SMA/SMK Cabdisdik Wilayah VI ke-2, Kita Sukseskan P5,” harap Akhyar.

Sedang Kepala Cabdisdik Wilayah VI R. Zuhri Bintang mewakili Kadisdik Provsu menyebutkan tahun lalu Cabdisdik Wilayah VI  Pematangsiantar-Simalungun meraih juara umum MTQ pelajar SMA/SMK tingkat Provsu. “Mudah-mudahan tahun ini akan kita pertahankan lagi.”

Tampak hadir Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, anggota DPRD Sumut Gusmiyadi, Mayor Inf Fahrul mewakili Danrem 022/PT, Mayor R Pohan mewakili Danrindam I/BB, AKP P. Butarbutar mewakili Kapolres, Rony Sarko mewakili Danki Brimob Yon B, Zulfakar Adi Putra mewakili Kajari, para Dewan Hakim MTQ dan para Kepala SMA/SMK Cabdisdik Wilayah VI.(a28).

  • Bagikan