Siap Amankan Nataru, Polres Simalungun Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023

  • Bagikan
Siap Amankan Nataru, Polres Simalungun Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023
Wakapolres Simalungun Kompol Efianto dan Sekdakab, Esron Sinaga serta lainnya saat memeriksa pasukan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023 di Lapangan upacara Kantor Bupati di Pamatangraya, Kamis (21/11).(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Polres Simalungun menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2023 yang dilaksanakan di Lapangan upacara Kantor Bupati Simalungun di Pamatangraya, Kecamatan Raya, Kamis (21/11/2023).

Dengan keseriusan Polres Simalungun menyiapkan segala perencanaan dan pengecekan akhir kesiapan personel serta sarana prasarana untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung diwakili Wakapolres Kompol Efianto memimpin upacara dimaksud.

Dalam sambutannya Wakapolres Kompol Efianto, mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 adalah prioritas utama. Kerja sama dan koordinasi yang erat antara seluruh unsur pengamanan adalah fondasi yang akan membuahkan sukses dalam setiap langkah operasi.

“Komitmen kita terhadap pengabdian ini tidak hanya dipersembahkan bagi mereka yang merayakan, tetapi juga sebagai wujud kontribusi kita dalam menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, mari kita jadikan Operasi Lilin 2023 ini sebagai simbol dedikasi, profesionalisme, dan tanggung jawab kolektif kita sebagai pelayan masyarakat, ” ujar Kompol Efianto.

Wakapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bekerjasama dan berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif. Kepada seluruh masyarakat, kiranya dapat turut serta menjaga ketertiban dan mengikuti arahan serta kebijakan yang telah ditetapkan demi kebaikan bersama.

Siap Amankan Nataru, Polres Simalungun Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023

“Saya ingatkan kepada kita sekalian, utamakan keselamatan dan patuhi peraturan lalu lintas. Jangan biarkan euforia perayaan membawa dampak negatif pada diri sendiri maupun orang lain. Kebersamaan dan kewaspadaan kita adalah kunci dalam mewujudkan perayaan yang berkesan dan aman,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Simalungun itu menyampaikan salam hormat dan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh personel dan pihak yang telah berkontribusi.

” Dengan semangat yang sama, marilah kita langkahkan kaki demi meneruskan perjuangan di hari-hari berikutnya. Selamat merayakan Natal 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024. Semoga nilai-nilai kebaikan, kedamaian dan persaudaraan menjadi panduan bagi kita semua. Selamat bertugas, tetap waspada dan jaga keselamatan bersama,” pungkasnya.

Kegiatan Apel dihadiri para pejabat utama Polres Simalungun, Kapolsek jajaran, Perwira, Brigadir, serta stakeholder pemerintahan dan organisasi yang terkait. Keikutsertaan mereka menunjukkan kesiapan lintas sektor dalam mensukseskan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Peserta dari Pemkab Simalungun diikuti Sekdakab Esron Sinaga, perwakilan TNI dan Kepolisian. Hadir juga perwakilan dari lembaga keagamaan dan Mitra Kamtibmas yang menyatakan dukungan penuh terhadap upaya pengamanan ini.

Polres Simalungun menyiapkan berbagai satuan tugas yang terlibat dalam Apel Gelar Pasukan, mulai dari perwira gabungan Polres Simalungun dan Kodim 0207/Sml, Denpom 1/1, Brimob Yon B Pematangsiantar, Satuan Samapta, Satuan Lantas, hingga Gabungan Dishub dan Dinkes. Keberadaan mereka memastikan seluruh aspek pengamanan bisa dijalankan dengan sempurna.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur kesiapan Polres Simalungun dalam mengamankan perayaan Nataru, yang merupakan momen penting bagi warga Kabupaten Simalungun dan juga para pengunjung yang akan Bernataru di daerah itu.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *