Sidokkes Polres Sibolga Periksa Kesehatan Personel Pam, PPK Dan Panwaslu

  • Bagikan
Sidokkes Polres Sibolga lakukan pemeriksaan terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, PPK dan Panwaslu usai pelaksanaan pencoblosan pada Pemilu 2024 di Kota Sibolga, Sabtu (17/2). Waspada/ist
Sidokkes Polres Sibolga lakukan pemeriksaan terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, PPK dan Panwaslu usai pelaksanaan pencoblosan pada Pemilu 2024 di Kota Sibolga, Sabtu (17/2). Waspada/ist

SIBOLGA (Waspada) :Seksi Kedokteran Kesehatan (Sidokkes) Polres Sibolga lakukan pemeriksaan terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwaslu usai pelaksanaan pencoblosan pada Pemilu 2024 di Kota Sibolga, Sabtu (17/2).

Kasi Dokkes Polres Sibolga, Aipda Janter Hutapea, SH mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Polres Sibolga terhadap kesehatan petugas kemanan yang terlibat dan penyelenggara Pemilu di Kota Sibolga.

“Ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap kondisi fisik personel Polri, TNI, dan penyelenggara Pemilu 2024, yaitu PPK Kecamatan yang telah mengalami masa tugas yang melelahkan selama Operasi Mantap Brata Toba 2024. Kami ingin memastikan bahwa mereka tetap dalam kondisi sehat dan prima,” ujar dr Titi Suharty Hasibuan, Dokter Klinik Polres Sibolga.

dr Titi Suharty Hasibuan menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut, tim Sidokkes Polres Sibolga memeriksa tekanan darah, periksa kolesterol, asam urat, gula darah dan membagikan vitamin kepada personil yang terlibat.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga stamina personel agar tetap terjaga selama dan pasca menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kota Sibolga,” ujarnya.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan ini menunjukkan bahwa mayoritas personil Polri, TNI, dan petugas PPK Kecamatan berada dalam kondisi sehat.

“Mereka juga telah diberikan asupan vitamin yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas mereka selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2024,” imbuhnya.

Kegiatan proaktif ini menunjukkan komitmen Polres Sibolga terhadap kesehatan dan kesejahteraan personelnya, sekaligus memastikan mereka memiliki kondisi tubuh yang optimal dalam menjalankan tugas.

“Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan demi menjaga stamina dan kesehatan personel yang bertugas di lapangan,” tandas Kapolres Sibolga,” AKBP Achmad Fauzy.(chp)

  • Bagikan