Sikapi Konflik, Lasqi Labura Ajak Kabupaten Lain Tetap Fokus Bekerja

  • Bagikan
Sikapi Konflik, Lasqi Labura Ajak Kabupaten Lain Tetap Fokus Bekerja
Ketua Lasqi Labura, Idris Aritonang, S.Sos.I saat mengikuti Rakerwil II DPW Lasqi Sumut di hotel Polonia Medan (28/2/2023). (Waspada/Ist)

AEKKANOPAN (Waspada): Menyikapi adanya perbedaan pandangan terkait pelaksanan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II DPW Lasqi Sumut, Ketua harian Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Idris Aritonang, S.Sos.I mengajak para pimpinan kabupaten/kota Sumatera Utara untuk tetap fokus bekerja dan tidak ikut dalam konflik yang terjadi.

Hal tersebut disampaikannya Kamis (2/3) menyikapi adanya sikap dari pihak yang meragukan keabsahan Rakerwil II Lasqi Sumut di Hotel Polonia Medan, Rabu (28/2/2023).

Dikatakannya, sebaiknya para ketua kabupaten dan kota tidak terpengaruh terhadap situasi yang sedang berkembang saat ini dan tetaplah bekerja menjalan program kerja untuk membangun Lasqi Sumut lebih besar lagi, sebagaimana arahan yang disampaikan oleh Kabag Kesra Sumut, H.Dhani Lubis pada Rakerwil II kemaren.

“Saya sangat mengapresiasi atas penyampaian kabiro Kesra sumut Bapak H Dhani Lubis pada Rakerwil kemaren, selain pesan yang begitu menyejukkan, juga sangat jelas, jika beliau berkeinginan agar Lasqi Sumut tidak terkotak-kotak,” katanya.

Idris Aritonang juga berkeyakinan DPW Lasqi Sumut, mampu menjaga dan membina Lasqi di Kabupaten/ Kota se-Sumut sebagaimana keyakinan dari DPP Lasqi, Imam Nasrullah.

“Mari kita berprasangka baik, sebab kemarin pun dalam sambutan akhir dari Bapak Imam Nasrullah mengatakan, dirinya hadir bukan karena DPP. Disampaikannya, walupun saat ini di atas masih di pandang dualisme, tapi bagi saya pribadi, Lasqi Sumut harus bisa melihat, membaca apa yang terbaik, ” ujarnya mengutip ucapan Nasrullah.

Dirinya juga optimis di bawah kepemimpinan Daudsyah, MM, DPW Lasqi Sumut akan mampu menyatukan dan membawa Lasqi Sumut ke arah yang lebih baik

“Semua yang mereka lakukan adalah untuk menjaga persaudaraan dan mempersatukan serta mengakomodir semua pihak, kendati pengurus lama tidak ikut dalam kepengurusan yang baru, sebagaimana ucapan beliau yang akan melakukan silaturrahim sesama pencinta seni dan berjanji semua yang tidak masuk dalam pengurus akan diundang menjadi Dewan juri, ” ucapnya. (Cim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *