SMA Swasta Nurul ‘Ilmi P.Sidimpuan Gelar Stroytelling Competition

  • Bagikan
SMA Swasta Nurul 'Ilmi P.Sidimpuan Gelar Stroytelling Competition
Wakil Pimpinan Perguruan Islam BM Muda Nurul 'Ilmi Padangsidimpuan Syahlan Ginting SE, MAIMM (4 kiri tengah), Kepala Divisi Pendidikan, YPI BM Muda Nurul 'Ilmi Padangsidimpuan Budi Suherman, SS, MPd, (3 kiri) dan Kepala SMA Swasta Nurul 'Ilmi Padangsidimpuan Dr. Rabiyatul Adawiyah Siregar, M.Pd foto bersama dengan panitia dan juara Story Telling Competition. Waspada/Mohot Lubis

P.SIDIMPUAN (Waspada) : SMA Swasta Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan bekerjasama dengan American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) gelar Story Telling Competition di Sport Hall SMA Nurul ‘Ilmi, Jl. BM Muda, Silandit, Padangsidimpuan.

Kepala SMA Swasta Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan Dr. Rabiyatul Adawiyah Siregar, M.Pd, Selasa (20/1). mengatakan, Story Telling Competition yang digelar pada tanggal 16 Januari 2024 merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan dan menguji kemampuan dalam menguasai bahasa Inggris dengan baik.

Story Telling Competition yang digelar atas kerjasama dengan AMINEF, ucap Dr. Rabiyatul hanya diikuti 11 sekolah di Indonesia dan SMA Swasta Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan merupakan satu-satunya sekolah di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang menggelar Story Telling Competition.

Pemenang kompetisi bergengsi uji kemampuan siswa dalam menguasai bahasa Inggris yang digelar SMA Swasta Nurul ‘Ilmi, ungkapnya, dikirim ke Jakarta untuk mengikuti Story Telling Competition tingkat Nasional yang digelar AMINEF.

“Story Telling Competition itu hanya diikuti 7 orang siswa SMA Swasta Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan yang merupakan hasil seleksi.Kita berharap utusan SMA Swasta Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan dapat menunjukkan yang terbaik,” harapnya.

Rabiyatul mengungkapkan bahwa, untuk memberikan penguatan pendidikan bahasa Inggris, guru dan staf mendapatkan bimbingan dan kursus bahasa Inggris.Kemudian dibentuk club Bahasa Inggris sebagai sarana pendidikan bahasa Inggris bagi siswa

Kepala Divisi Pendidikan, YPI BM Muda Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan Budi Suherman, SS, MPd, dalam pembukaan story telling competition, mengatakan dalam menghadapi tantangan tidak boleh berkecil hati. Sebaliknya, pandanglah hal tersebut sebagai peluang untuk belajar dan berkembang.

Kepada peserta kompetisi maupun kepada siswa SMA Nurul ‘Ilmi, Budi Suerman menekankan agar memiliki kepercayaan diri terhadap kemampuan dan talenta yang dimiliki setiap siswa.”Visualisasikan kesuksesan Anda, bekerjalah dengan tekun, dan jangan pernah meremehkan kekuatan kerja keras dan dedikasi, ” tuturnya.

Wakil Pimpinan Perguruan Islam BM Muda Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan Syahlan Ginting SE, MAIMM mengatakan Nurul ‘ Ilmi mempunyai visi yang kuat untuk menjadi lembaga yang menghasilkan generasi muslim yang mencintai ilmu pengetahuan dan memiliki sifat kepemimpinan yang kuat.

“Dengan visi tersebut sebagai pedoman dan semangat, Yayasan Sekolah Islam BM Muda Nurul Ilmi senantiasa berkarya mendukung sekolah dan siswa dengan praktik pembelajaran terbaik dan terkini, sekolah terbaik, program dan sarana dan prasarana terbaik,” tuturnya.

SMA Swasta Nurul 'Ilmi P.Sidimpuan Gelar Stroytelling Competition
Wakil Pimpinan Perguruan Islam BM Muda Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan Syahlan Ginting SE, MAIMM (tengah) dan Kepala SMA Swasta Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan Dr. Rabiyatul Adawiyah Siregar, M.Pd foto bersama dengan panitia dan tim juri Story Telling Competition. Waspada/Mohot Lubis

Syahlan mengungkapkan, banyak universitas, khususnya universitas ternama mengharuskan siswa untuk memiliki tes TOEFL tingkat tertentu untuk masuk universitas.”Itu sebabnya mata pelajaran bahasa Inggris menjadi penting dan salah satu programnya adalah English Day,” paparnya.

Program English Day, ungkap Syahlan Ginting SE, MAIMM, tidak hanya memberikan semangat kepada pelajar saja, tetapi juga guru dan staf menggunakan bahasa Inggris dalam komunikasi mereka selama satu hari.

Pada bulan September 2023, lanjut Syahlan, SMA Nurul Ilmi menjalin kerjasama dengan AMINEF untuk bergabung dalam program ETA, dimana Guru Penutur Asli Bahasa Inggris akan bergabung sebagai guru SMA Nurul Ilmi selama 8 bulan.

Tim juri yang terdiri dari Native Speaker SMA Plus Matauli, Katrien Weemaes, Dosen Bahasa UIN Syahada Padangsidimpuan Dr. Hamka SPd, M.Hum dan Lila Novra Dini Saragih SPd, M.Hum guru MTs Negeri 1 Padangsidimpuan menetapkan Muhammad Aril Nasution, Kelas XI PA 2 FDS sebagai juara 1 Story Telling Competition.

Sedangkan juara dua dan tiga diraih Yasmin Arisandy, Kelas XI PA 1 FDS dan Syifa Alya,Kelas XI PA 2 FDS.Indikator penilaian yang diberikan juri dalam menetapkan juara bukan hanya kemampuan bahasa Inggris, tapi termasuk penguasaan materi dan penampilan sesuai pedoman yang dikeluarkan aminef (a39)

  • Bagikan