Sowa’a Laoli Ajak Masyarakat Bersama Bangun Kota Gunungsitoli

  • Bagikan
Kegiatan penyambutan dan syukuran serta ramah tamah atas pelantikan So'wa'a Laoli, SE, M.Si sebagai Walikota Gunungsitoli, Rabu (7/2). Waspada /Ist
Kegiatan penyambutan dan syukuran serta ramah tamah atas pelantikan So'wa'a Laoli, SE, M.Si sebagai Walikota Gunungsitoli, Rabu (7/2). Waspada /Ist

GUNUNGSITOLI (Waspada): Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE, M.Si mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mengatasi persoalan pembangunan di daerah in agar semakin maju.

Tantangan dalam membangun Kota Gunungsitoli ke depan tidaklah mudah. Permasalahan yang ada cukup kompleks sehingga butuh kolaborasi semua pihak mewujudkan kemajuan yang berdaya saing.

Hal itu disampaikan Sowa’a Laoli, SE, M.Si dalam acara syukuran dan temu ramah atas pelantikannya sebagai Wali Kota Gunungsitoli bertempat di Lapangan Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (7/2).

Sowa'a Laoli Ajak Masyarakat Bersama Bangun Kota Gunungsitoli

Hadir pada acara tersebut  Bupati Nias, Yaatulo Gulo, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Unsur Forkopimda, para tokoh masyarakat, pemuka agama,, Ormas, OKP dan ratusan undangan lainnya.

Untuk diketahui, Sowa’a Laoli yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota telah dilantik oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menjadi Walikota Gunungsitoli definitif seiring wafatnya Ir Lakhomizaro Zebua.

Lebih lanjut mengatakan, Pemko Gunungsitoli harus bekerja keras dalam menyikapi persoalan perekonomian sebagai salah satu kiat menekan angka kemiskinan dan persoalan persoalan mendasar.

Sowa’a mengajak semua pihak bersemangat memberi dukungan, sehingga pekerjaan berat akan terasa ringan bila mendapat sokongan yang kuat dari bergai elemen masyarakat.

Gubernur kata Sowa’a berpesan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang kini mengalami kenaikan agar dipertahankan bahkan ditingkatkan. Pelayanan publik diharapkan semakin prima sehingga pembangunan secara umum mengalami kemajuan.

“Kita mencegah polarisasi, tanggalkan sekat sekat, baik pemerintah dengan masyarakat maupun antar pegawai. Mari bersama bekerja untuk masyarakat,” pungkas Sowa’a Laoli.

Sebelumnya Drs. FG. Martin Zebua  mewakili tokoh masyarakat mendorong Sowa’a Laoli untuk melanjutkan pembangunan yang sudah baik dan menyempurnakan rencana pembangunan yang belum tercapai.

Wakil Ketua DPRD Gunungsitoli, Emmanuel Ziliwu, SE menyampaikan keyakinannya akan kepemimpinan Sowa’a Laoli yang dinilai cukup berpengalaman di birokrasi, bahkan pernah menjadi anggota dan Ketua DPRD beberapa periode.

Pada kesempatan itu, Ephorus BNKP Pdt Otoriteit Dachi STh MSI  menyampaikan wejangan bersifat theologis sebagai motivasi dan bekal memimpin Kota Gunungsitoli ke depan.

Pantauan acara syukuran dan ramah tamah diwarnai dengan pemberian baju adat kepada Sowa’a Laoli dan Ny. Venny Sowa’a Laoli serta penyerahan alat ukur tradisonal Nias (Afore). Selain itu dimeriahkan dengan tari penyambutan dan pemberian sekapur sirih.(a26/B).

  • Bagikan