Staf Sekretariat Bawaslu Humbahas Siap Dukung Fungsi Pengawasan

  • Bagikan
Staf Sekretariat Bawaslu Humbahas Siap Dukung Fungsi Pengawasan
KOODINATOR Sekretariat Bawaslu Humbahas, Drs. Robinson Hasugian.

DOLOKSANGGUL (Waspada): Jajaran staf Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas) siap mendukung fungsi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 di daerah itu. Sebab fungsi sekretariat dan jajaran staf merupakan promotor dalam melakukan pengawasan setiap tahapan.

“Secara tugas dan fungsi, staf tidak bisa terlepas untuk mendukung pengawasan Pemilu yang diamanatkan oleh undang-undang. Sehingga untuk tugas dan fungsi kesekretariatan, kita selalu memberikan pembinaan yang berkelanjutan kepada staf jajaran Sekretariat,” kata Koordinator Sekretariat Bawaslu Humbahas, Robinson Hasugian kepada Waspada di Doloksanggul, Sabtu (9/12).

Dijelaskan, peran dan dukungan sekretariat dalam menunjang kinerja Bawaslu sangatlah dibutuhkan. Tidak hanya surat-menyurat tetapi dalam tatanan program kerja, managerial, dan lainnya. Sehingga kehadiran sekretariat dan staf menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam mendukung tugas dan program kerja Bawaslu. “Intinya dalam hal ini, jajaran sekretariat merupakan suporting system dalam memfasilitasi tugas tugas Bawaslu baik administrasi dan teknik operasional,” terang Robinson.

Disamping managerial, katanya lagi, tugas dan peran sekretariat sebenarnya sangat sensitif dan sentral di lingkungan Bawaslu Humbahas. Disini juga sangat dibutuhkan soliditas dan sinergitas yang kuat khususnya dalam tahapan kampanye saat ini, peranan sekretariat sangat dibutuhkan.

“Surat masuk dan surat keluar, imbauan, instruksi dan lain sebagianya menjadi tugas dan tanggung jawab kesekretariatan. Bukan hal yang sepele atau main-main tetapi sentralisasi dari administrasi berada di sekretariat,” tegasnya.

“Selaku Koorsek Bawaslu Humbahas, selalu saya tegaskan bahwa sekretariat akan memanagerial kesekretariatan dengan sebaik-baiknya. Fasilitasi pengawasan selalu saya tegas kepada seluruh jajaran staf karena ini bagian penting dari tugas sekretariat,” pungkas Robinson. (cas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *