Syahrul Pasaribu Lepas 8.000 Peserta Gerak Jalan Santai Golkar

  • Bagikan
Syahrul Pasaribu Lepas 8.000 Peserta Gerak Jalan Santai Golkar

P.SIDIMPUAN (Waspada): Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, diwakili Wakil Ketua Dewan Pertimbangan, H. Syahrul M. Pasaribu, melepas 8.000 orang peserta gerak jalan santai di Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal, Minggu (16/10/2022).

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar, yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2022.

Pantauan di lapangan, sekira pukul 08:00, Syahrul melepas gerak jalan santai Partai Golkar Kota Padang Sidempuan yang jumlahnya mencapai 3.500 orang peserta.

Syahrul Pasaribu Lepas 8.000 Peserta Gerak Jalan Santai Golkar
Waka Wantim Golkar Sumut Syahrul Pasaribu dan pengurus Golkar Tapsel lepas ribuan peserja jalan santai. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

Rute perjalanan mulai dari depan kantor Golkar, Jalan Sitombol (pusat kota) menuju lapangan sepak bola SMA Negeri 3 di Padang Matinggi. Melintasi Jalan Sudirman, Imam Bonjol dan Perintis Kemerdekaan.

Sejam kemudian, Syahrul melepas peserta gerak jalan santai Partai Golkar Tapsel yang mencapai 2.500 orang. Rute ditempuh sekitar 3 kilometer, dari Silaiya sampai ke pasar Sayurmatinggi.

Di sini, hadir Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sumut yang juga Wakil Bupati Tapsel, Rasyid Assaf Dongoran dan Wakil Ketua Bidang Ideologi Pancasila Asgul Idihan Dalimunthe.

Pukul 10:30, Syahrul tiba di kantor baru Partai Golkar Mandailing Natal, menyambut peserta gerak jalan yang jumlahnya mencapai 2.000 orang. Rute lintasan dilalui sepanjang 5 kilometer, dari Masjid Agung Nur Ala Nur sampai ke Pidoli Dolok.

Di sini, Syahrul bersama Ketua Golkar Madina Aswin Parinduri menyantuni 240 orang anak yatim piatu. Sekaligus melakukan pengguntingan pita peresmian kantor baru partai berlambang pohon beringin itu.

Syahrul di hadapan ribuan massa mengatakan, gerak jalan santai ini digelar serentak oleh seluruh pengurus Golkar kabupaten/kota se Indonesia.

Ketua Golkar yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, awalnya akan hadir di tengah para peserta. Namun karena kegiatan ini digelar serentak di 33 daerah, maka Syahrul Pasaribu dimita mewakilinya.

“Ketua kita Musa Rajekshah atau pak Ijeck menghadiri kegiatan yang sama di Binjai dan Langkat. Beliau berkirim salam kepada kita semua pengurus daerah dan masyarakat peserta gerak jalan santai Golkar hari ini,” kata Syahrul.

Sidempuan

Sebelum melepas peserta gerak jalan santai di Padang Sidempuan, Syahrul Pasaribu berdiri di atas mobil bak terbuka bersama Ketua Partai Golkar yang juga Wali Kota Sidempuan Irsan Efendi Nasution.

Katanya, Golkar Sidempuan termasuk kepengurusan daerah yang sukses melipatgandakan perolehan kursi DPRD pada Pemilu 2019. Dari 3 menjadi 6 kursi anggota dewan dan tercatat sebagai peraih kursi terbanyak.

Karena itu, pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang, kemenangan ini harus dipertahankan dan perolehan kursi dewan ditingkatkan minimal delapan.

Syahrul tak lupa mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar untuk terus mendukung Pemko Padang Sidempuan di bawah kepemimpinan Wali Kota Irsan Efendi Nasution.

Sebab, kurun waktu dua tahun terakhir Kota Sidempuan dipimpin Irsan Efendi Nasution sudah relatif jauh lebih baik dibanding daerah sekitarnya. Sehingga Ketua Partai Golkar ini pantas didukung dan dipilih melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua.

Syahrul bersama Irsan didampingi Sekretaris Golkar juga Ketua DPRD Siwan Siswanto, Ketua Panitia Siti Mariam, Sekretaris Abdul Haris dan Bendahara Arjuna Sari melepas peserta gerak jalan santai tersebut.

Kepada seluruh peserta, Ketua Golkar Sidempuan Irsan Efendi Nasution berpesan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan lari dari barisan dan tetaplah jaga kekompakan.

Dijelaskannya, peserta gerak jalan santai ini diikuti sekira 3.500 orang dari enam kecamatan. Sebagai hiburan, panitia menyiapkan 522 paket hadiah lucky draw.

Tapsel

Wakil Ketua Wantim Golkar Sumut Syahrul Pasaribu selanjutnya melepas peserta gerak jalan santai Partai Golkar Tapsel. Jumlahnya mencapai 2.500 orang warga Golkar dan masyarakat yang dikoordinir 15 Pimpinan Kecamatan (PK).

Didampingi Ketua Golkar Rahmat Nasution bersama segenap pengurus dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Tapsel, Syahrul meminta seluruh kader tetap solid dan jaga kekompakan.

Syahrul Pasaribu Lepas 8.000 Peserta Gerak Jalan Santai Golkar
Syahrul Pasaribu bersama Rahmat Nasution, pengurus dan kader Partai Golkar, di puncak acara gerak jalan santai. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

Rapatkan barisan, jaga persatuan kesatuan dan konsolidasi partai jangan pernah putus. Anggota DPRD bersama pengurus partai harus tetap berada di tengah masyarakat

“Lakukan kerja-kerja sosial kemasyarakatan. Senantiasa hadir untuk memberi solusi bagi setiap permasalahan yang timbul di tengah masyarakat,” pesan Syahrul sembari melepas gerak jalan santai.

Di tahun 2024 mendatang, katanya, Partai Golkar harus mampu mengembalikan kejayaannya sebagai pemenang pada setiap tingkatan Pemilu di Tapsel.

“Kalau di 2019 bertambah satu kursi, kita target minimal 10 kursi DPRD Tapsel pada Pemilu Legislatif tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” pesan Syahrul.

Sementara Ketua Golkar Tapsel Rahmat Nasution berpesan ke semua peserta agar menjaga keamanan dan ketertiban. Buktikan Golkar adalah partai yang tertib.

Sebelum bersama-sama melepas balon berhadiah ke udara, Rahmat menyebut panitia pelaksana juga telah menyiapkan 258 paket hadiah lucky draw bagi peserta.

Sore harinya, Syahrul kembali hadir di acara penutupan yang dipusatkan di halaman Pasar Sayurmatinggi. Meski berulang-ulang diguyur hujan, ribuan kader Golkar tetap bertahan di lokasi.

Kata Syahrul, ini membuktikan kader Golkar adalah orang-orang yang loyal dan setia pada partai. Sehingga inilah yang menjadi modal dasar untuk memenangkan setiap tingkatan Pemilu di tahun 2024 nanti.

Kepada panitia dan seluruh Pimpinan Kecamatan (PK), Syahrul berpesan agar setelah acara selesai tidak ada peserta yang terlantar.

Syahrul didampingi Rahmat dan anggota Fraksi Partai Golkar mencabut nomor undian berhadiah sepeda. Masing-masing diraih kader Golkar Kecamatan Angkola Sangkunur, Angkola Muaratais, Sayurmatinggi dan Muara Batang Toru.

Madina

Di Mandailing Natal, sebelum bersama-sama memotong tumpeng HUT ke-58 Partai Golkar, Syahrul mengawali sambutan dengan menyampaikan kirim salam serta pesan dari Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah.

“Ketua berpesan kepada seluruh pengurus, kader dan anggota Golkar agar selalu berada di tengah rakyat. Jadikan rakyat sebagai urat nadi kehidupan,” katanya.

Pengurus juga supaya sebanyak mungkin melakukan kerja-kerja sosial di tengah masyarakat. Tidak terasa, suasana atau cuaca tahun politik 2024 itu sudah hangat di tengah masyarakat seluruh nusantara.

Partai Golkar, harus terus berkonsolidasi mulai tingkat atas sampai akar rumput (grass root). Terkait Pemilu 2024, jangan pernah lelah, tetap bekerja secara terus menerus agar target Golkar pemenang Pemilu tercapai.

Di Madina, jelasnya, Golkar menargetkan capaian minimal sembilan kursi DPRD. Jika itu tercapai, maka Golkar pantas mencalonkan kadernya di Pilkada.

Terkait Pemilu 2024, Syahrul menyebut Tabagsel (sebelum pemekaran, disebut Tapsel) adalah lumbung suara Golkar. Karenanya dia mengajak semua pengurus untuk terus berkonsolidasi dan menjaga soliditas.

Jangan pernah tinggalkan basis. Terus berada di tengah rakyat, agar Pemilu 2024 dapat dimenangkan. Sehingga calon Presiden dari Golkar Airlangga Hartarto terpilih. Perolehan kursi anggota DPRD bisa terbanyak, termasuk di Kabupaten Paluta dan Palas.

Karena kemenangan pemilihan legislatif itu bisa menjadi jembatan emas untuk menghantarkan kader Golkar maju pada Pilkada serentak tahun 2024.

“Doktrin kita ialah karya kekaryaan, bekerja untuk rakyat setiap saat. Jika pimpinan eksekutif ditempati kader Golkar maka pembangunan daerah jauh lebih baik,” jelas Syahrul

Terkait kantor yang baru diresmikan, Syahrul berharap ini menjadi energi dan embrio kemenangan Golkar di Madina. Sehingga bisa mencalonkan kadernya di Pilkada 2024.

Syahrul Pasaribu Lepas 8.000 Peserta Gerak Jalan Santai Golkar
Waka Wantim Sumut Syahrul Pasaribu bersama Ketua Madina Aswin Parinduri dan unsur pengurus menyanbut HUT ke-58 Partai Golkar. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

Ketua Partai Golkar Madina Aswin Parinduri dalam sambutannya mengatakan, Syahrul Pasaribu adalah seorang guru baginya.

Di Pemilu 2024 nanti Syahrul Pasaribu maju sebagai calon anggota DPR RI. Karena itu pula, Aswin akan maju sebagai Caleg DPRD Sumut dan tidak lagi ke DPR RI seperti Pemilu 2019.

“Mari menangkan pak Syahrul. Beliau terbukti peduli rakyat dan dapat dilihat dari sukses membangun Tapsel saat dua periode menjadi Bupati. Saya yakin jika sudah di DPR RI, alokasi pembangunan dari pusat ke Tabagsel akan lancar, terutama Madina. Beliau ini tidak pilih-pilih kasih,” jelas Aswin.

Usai potong tumpeng HUT ke-58 Partai Golkar, Syahrul bersama Aswin, para pengurus tingkat kabupaten dan sayap partai meresmikan kantor baru Golkar Madina. (a05)

Keterangan Gambar Utama: Syahrul Pasaribu dan Irsan Efendi Nasution lepas ribuan peserta gerak jalan santai Golkar Sidempuan. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *