Taekwondo Tebing Tinggi Harus Jadi Barometer Atlet Berprestasi

  • Bagikan
Taekwondo Tebing Tinggi Harus Jadi Barometer Atlet Berprestasi

Medan (Waspada): Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (TI Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi TI Kota Tebing Tinggi yang telah banyak melahirkan atlet-atlet taekwondo berprestasi. Ia pun berharap TI Tebing Tinggi bisa menjadi barometer atlet berprestasi di Sumut, Indonesia hingga dunia.

Hal ini disampaikan Musa Rajekshah usai melantik Pengurus TI Kota Tebing Tinggi Periode 2022-2026 di GOR Asber Nasution, Jalan Gunung Lauser, Kota Tebing Tinggi, Minggu (3/12). Acara ini dibarengi juga dengan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Gueup.

“Tadi disampikan ketua, atlet-atletnya telah mengikuti banyak pertandingan di luar Indonesia dan ada yang berhasil lulus seleksi angkatan udara. Saya berharap Taekwondo Tebing Tinggi menjadi salah satu contoh dan barometer bagi atlet-atlet berprestasi,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Ijeck juga mengingatkan para atlet untuk terus meningkatkan kemampuan, sehingga dapat mewakil Sumut menjadi pemenang di ajang PON 2024 mendatang. “Sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-XXI, kami berharap TI Tebing Tinggi jadi salah satu penyumbang emas untuk Sumut,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan UKT dan berpesan agar UKT Geup dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. “UKT ini harus benar-benar dilaksanakan sesuai dengan aturan, kami tidak menginginkan ada yang ikut tapi hanya namanya aja, orangnya tidak ada. Kita akan tindaktegas kalau ada nanti pengurus-pengurus cabang yang melakukan hal seperti itu karena kami minta kita ini bukan mengejar kuantitas tapi kita mengejar kualitas,” ujar Ijeck.

Sementara itu Ketua TI Kota Tebing Tinggi Muhammad Hazly Azhari Hasibuan mengatakan ada sebanyak 167 taekwondoin yang mengikuti UKT. Diakuinya, atlet taekwondo dari Tebing Tinggi berprestasi bukan hanya di Sumatera Utara atau nasional.

“Ada atlet kita satu orang yang sudah berangkat mewakili Indonesia pada Kejuaraan Asia Junior tahun 2019 di Jordania, saat ini dia sedang Pelatda. Ada juga yang lulus tes militer angkatan udara, saat ini tugas di Makassar.” paparnya.

Ia berharap UKT bisa menambah animo masyarakat terhadap cabang olahraga tarkwondo. Ia juga mengajak seluruh pengurus untuk semangat memajukan taekwondo di Kota Tebing Tinggi. “Saya mohon kepada seluruh pengurus bisa bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target-target yang akan kita bawa nanti ke provinsi,” ujarnya. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *