Tahapan Muscab HIPMI Madina Dimulai

  • Bagikan
Tahapan Muscab HIPMI Madina Dimulai
Ilustrasi

PANYABUNGAN (Waspada): Muscab HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kab. Mandailing Natal kembali membuka pendaftaran calon ketua umum untuk periode 2023-2026 karena calon ketua yang sebelumnya telah lolos verifikasi mengundurkan diri.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Madina Mhd. Zainal Arifin Lubis usai rapat terkait turunnya surat BPD HIPMI Sumut dengan agenda pemberitahuan kepada pengurus dalam penentuan tahapan-tahapan pelaksanaan Musyawarah Cabang VI di Elegan Coffee Shop, Jalan H. Adam Malik Nomor 5, Sipolu-polu, Jumat (15/12) malam)

Zainal menerangkan, pihaknya menerima surat BPD HIPMI Sumatera Utara Nomor: 032/A/1- Sek/BPD/XII/23 tanggal 14 Desember 2023. “Surat itu berisi perintah untuk membuka kembali tahapan pelaksanaan Muscab VI BPC HIPMI Madina,” kata Zainal didampingi beberapa pengurus lainnya.

Dia menjelaskan, surat tersebut keluar karena Muhammad Syafril yang sebelumnya telah mendaftar sebagai caketum mengundurkan diri. “Dan kami, pengurus, telah melakukan rapat terkait hal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, pada waktu yang sama Sekretaris BPC HIPMI Madiba Roni Moranda Matondang menuturkan, sesuai rapat malam ini telah diputuskan jadwal dan tahapan muscab. “Jadwal telah ditetapkan bersama dan akan segera disosialisasikan agar kawan-kawan yang berminat mengetahui,” tuturnya.

Berikut tahapan Muscab VI BPC HIPMI Madina: 15-17 Desember 2023 sosialisasi Muscab VI Madina, 18-21 Desember 2023 Pendaftaran dan Pengambilan Formulir Caketum; 22-23 Desember Verifikasi Berkas Caketum, 24-27 Desember 2023 Pelengkapan Berkas Caketum,28 Desember 2023 Penetapan Caketum; 29 Desember 2023 Pengundian Nomor Caketum; 30-31 Desember 2023 Masa Kampanye Kandidat;04 Januari 2024 Debat Kandidat, 05-10 Januari 2024 Minggu Tenang, Muscab direncanakan akan terlaksana pada 11 Januari 2024.

“Untuk jadwal Muscab tentu kami masih menunggu arahan dari BPD, tapi untuk tahapan yang lain itu sudah tetap,” tutur Roni.

Hadir dalam rapat tersebut Mhd. Zainal Lubis (Ketum HIPMI Madina) Roni Moranda Matondang (Sekum), Khoirul Anwar Siregar (Dewan Pembina), Bobby Burhansyah Nasution, SH (Ketua Bidang Pemberdaayan Desa), Dede Hafirman Said M.Ag (Ketua Bid. Pendidikan), dan Sutan Bajora Nasution (Ketua Bidang BUMN). (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *