Tak Kuat Hadapi Tekanan Ekonomi, Pilih Bunuh Diri

  • Bagikan
MAYAT korban disemayamkan di rumah duka di Desa Halaban, Kec. Besitang. Waspada/Ist
MAYAT korban disemayamkan di rumah duka di Desa Halaban, Kec. Besitang. Waspada/Ist

BESITANG (Waspada): Diduga stres akibat tekanan ekonomi, Z, warga Desa Halaban, Kec. Besitang, mengakhirkan hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (26/11) sore.

Pria berusian 61 tahun ini ditemukan sang isteri tergantung di dalam kamar mandi. Saat itu, korban masih dalam keadaan kritis dan untuk menyelamatkan jiwanya, pria gaek ini segera dilarikan ke RS Pertamina P. Brandan.

Namun, upaya penyelamatan sia-sia, sebab dalam perjalanan, Z, yang dalam kondisi kritis akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir. Korban petang itu juga dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Menurut informasi yang diperoleh, sebelum memutus untuk bunuh diri, pria ini ada curhat atau menyampaikan keluhan pribadi terkait masalah ekonomi dengan Kepala Dusun XIX.

Pria ini mengeluhkan masalah pekerjaan yang tidak ada, kemudian rekening listrik PLN juga belum dibayar dan terancam diputus. Diduga ada kemungkinan, problem keuangan yang berat ini membuat korban putuas asa dan memilih jalan pintas.

Kapolsek Besitang AKP Sutrisno melalui Kanit Reskrim Ipda W Situmorang dikonfirmasi Waspada, Senin (27/11), membenarkan kematian korban akibat bunuh diri. Menurut dia, korban mengakiri hidupnya akibat faktor ekonomi. (a10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *