Tebingtinggi Banjir, Ribuan Rumah Terendam

  • Bagikan
Ratusan rumah di Jalan Anturmangan Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Kota Tebingtinggi terendam banjir, Waspada/Kristian Brahmana
Ratusan rumah di Jalan Anturmangan Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Kota Tebingtinggi terendam banjir, Waspada/Kristian Brahmana

TEBINGTINGGI (Waspada): Ribuan rumah pada lima kecamatan di Kota Tebingtinggi terendam banjir. Masyarakat yang tinggal di bantaran sungai terlihat sudah mengungsi, Kamis (15/12).

Unggahan video Kristian Brahmana, wartawan waspada.id

Pantauan Waspada, lokasi banjir terparah berada di Jalan Anturmangan, Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Kota Tebingtinggi. Dinas BPBD Kota Tebingtinggi sudah terlihat turun ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat mengevakuasi barang berharga.

Kepala lingkungan (Kepling) 1 Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Tebingtinggi, Muhammad Erwan mengatakan banjir mulai memasuki permukiman warga sekitar pukul 02:30 WIB.

“Saat warga sedang asyik nonton bareng (nobar) piala dunia, di situ lah banjir mulai masuk ke pemukiman warga, dan arus banjir terpantau cukup deras,” kata Erwan.

Selain pemukiman warga, Pasar Inpres yang berbatasan langsung dengan Sungai Padang juga ikut terdampak banjir, dan akibatnya pedagang terpaksa mengungsi ke atas trotoar yang tidak terkena banjir.

Tebingtinggi Banjir, Ribuan Rumah Terendam

“Bukan cuma di sini bang, di sebelah, (Pasar Inpres) juga cukup parah banjirnya, hampir seluruh pedagangnya terpaksa harus bersusah payah memindahkan barang dagangannya untuk dapat berjualan di tempat yang tidak tergenang air, karena ketinggian genangan banjir sudah mencapai 40-100 centimeter,” jelasnya.

Di lokasi banjir, terlihat Lurah Sri Padang, Pipit Syahputra, dan Camat Rambutan turun langsung ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat.(a37)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *