Telusuri Benang Merah Kesultanan Siak-Istana Niat Limalaras

Pemkab Batubara Lakukan Kunjungan

  • Bagikan
Telusuri Benang Merah Kesultanan Siak-Istana Niat Limalaras
Pj Bupati Batubara Nizhamul, S.E, M.M bersama Kepala OPD dan Staf Ahli saat mengunjungi Istana Siak Sri Indrapura. Kunjungan ini untuk mencari tahu fakta dan benang merah ikatan dengan Istana Niat Limalaras Batubara. Waspada/Ist

LIMAPULUH (Waspada): Untuk mencari tahu fakta dan benang merah ikatan antara Kesultanan Siak Sri Indrapura dengan Istana Niat Limalaras yang berada di Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara.

Penjabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul, S.E, M.M bersama Kepala OPD dan Staf Ahli mengunjungi Istana Siak Sri Indrapura, Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Riau, Sabtu (9/3).

Rillis Diskominfo Pemkab Batubara suatu hal yang sangat menarik ditemukan dalam kunjungan ini yaitu efektifnya tata kelola pariwisata Istana Siak yang mengedepankan prinsip pelestarian sejarah dan budaya. Ini bisa dibuktikan dengan terjaganya keaslian barang barang kerajaan, mulai dari foto, dokumen, stempel, keris, singgasana raja, mahkota, dan lain sebagainya.

Telusuri Benang Merah Kesultanan Siak-Istana Niat Limalaras

Pj. Bupati Nizhamul berharap kunjungan ini bisa menjadi rujukan/studi tiru bagi Disporabudpar Batubara untuk menyusun road map revitalisasi pemugaran dan pengelolaan Istana Niat Lima Laras, serta mendapatkan kembali barang – barang pusaka milik Istana Limalaras ini di Leiden Belanda.

Kunjungan Pj. Bupati Nizhamul beserta rombongan diterima Asisten II Drs. H. Hendrisan, M.Si dan dipandu oleh Tengku H. T. Syofian Sauri S.Sos, M.Si.(a18)

  • Bagikan