Terperosok Di Rambin Tua, 1 Warga Meninggal

  • Bagikan

MADINA (Waspada): Jembatan gantung atau rambin tua di Desa Tolang, Kec. Ulupungkut, Kab. Mandailing Natal memakan korban jiwa. Seorang warga melintasi jembatan disebutkan terperosok karena lantai jembatan lapuk.

Informasi pertama terkait kejadian ini diterima dari Safron, salah satu petani kopi Mandailing di kecamatan tersebut. “Kabarnya ada yang meninggal waktu menyeberang rambin, papannya sudah lapuk,” katanya melalui aplikasi WhatsApp, Selasa (31/10).

Informasi itu dibenarkan salah satu warga yang berhasil dihubungi. Dia menerangkan kejadian tersebut terjadi Senin (30/10) kemarin dengan korban berjenis kelamin perempuan. “Iya, ada. Satu orang meninggal karena jatuh ke bawah. Lantai jembatan sudah tak mampu menahan beban,” ujarnya.

Camat Ulupungkut Mahyudin ditemui di Panyabungan juga membenarkan informasi itu. Namun, dia mengaku belum menerima laporan secara resmi dari kepala desa. “Belum ada laporan resmi. Kepala desa belum bisa dihubungi karena di sana susah jaringan telepon,” katanya.

Camat menerangkan, kondisi jembatan memang sudah butuh perbaikan. Dia pun tak menampik lantai jembatan yang terbuat dari papan sudah perlu penggantian. “Lantainya tidak kuat, ibu itu menyeberang dan jatuh ke bebatuan yang ada di bawah jembatan,” ujarnya.

Terkait kepemilikan jembatan, Mahyudin mengaku masih akan berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat. “Saya juga kurang tahu apa itu milik Pemkab atau milik desa,” jelasnya. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *