Tersangka Curanmor Pingsan Diamuk Massa

  • Bagikan
Tersangka Curanmor Pingsan Diamuk Massa
BUPATI Batubara Ir.H.Zahir, M.AP di tengah pertemuan kunjungan safari Ramadhan dengan ratusan masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Huda Desa Sumberpadi, Kecamatan Limapuluh. Waspada/Iwan Has

LANGKAT (Waspada): Polsek Stabat Polres Langkat mengamankan diduga tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor) di Dusun IV Sidodadi Desa Paya Tusam Kecamatan Wampu Kab Langkat.

Diduga pelaku S alias B, laki-laki, 45, bekerja sebagai buruh tani, warga Dusun Pondok Kelapa Kelurahan Selayang Baru Kec.Selesai Kab Langkat telah diamankan dalam kondisi pingsan dan masih  dirawat di RS U Putri Bidadari Stabat karena terluka  akibat amukan massa.

Kapolsek Stabat AKP Feri Ariandi SH MH menerangkan awalnya Senin 30 Oktober 2023 sekira pukul 02.00 WIB dihubungi Kepala Desa Paya Tusam  sehubungan adanya warga Desa Paya Tusam telah mengamankan tersangka Curanmor milik Dedi Suminto, 25, warga Dusun IV Sidodadi Desa Paya Tusam Kec Wampu Kab.Langkat.

Menurut keterangan korban Minggu 22 Oktober 2023 pukul 01.00 Wib korban  memarkirkan sepeda motor Sanex BK 2407 PZ di halaman rumah lalu pelapor masuk untuk istirahat ke dalam rumah.

Selanjutnya pukul 08.00 WIB korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di halaman rumah lalu korban mengecek rekaman CCTV, korban melihat  seorang laki-laki yang mengambil sepeda motor milik korban yang dikenali dengan panggilan S alias B.

Selanjutnya sekitar pukul 22.00 WIB korban mendapatkan informasi dari warga bahwa diduga pelaku terlihat di Desa Situngkit lalu korban bersama warga Desa Paya Tusam berangkat ke Desa Stungkit, diduga pelaku sedang berada di salah satu rumah milik warga di Desa Situngkit sedang tidur.

Lalu korban bersama warga membawa tersangka ke Kantor Desa Paya Tusam dan setibanya di Kantor Desa Paya Tusam, warga yang mendapat kabar pelaku berada di kantor desa lalu beramai-ramai mendatangi Kantor Desa Paya Tusam. Massapun menganiaya tersangka.

Kemudian Kepala Desa Paya Tusam menghubungi  Polsek Stabat soal diamankannya tersangka. Kanit Reskrim Polsek Stabat Iptu Eko B. Pranoto SH bersama personel langsung menuju lokasi dan tersangka dalam kondisi tangan terikat serta tidak sadarkan diri akibat diamuk massa.

Mengingat kondisi pelaku tidak sadarkan diri, personel Polsek Stabat tersangka ke RS Putri Bidadari Stabat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH melalui Kasihumas AKP Yudianto ketika dikonfirmasi Rabu (1/11) menjelaskan pihaknya akan memroses secara hukum dengan mengambil langkah langkah awal mengamankan diduga  pelaku dan membawa ke rumah sakit untuk perawatan medisnya.

Dia meminta kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri. “Kita segera menghubungi pihak keluarga diduga pelaku mencari keberadaan Sepedamotor Sanex BK 2407 PZ dan menunggu diduga pelaku sadar untuk dimintai keterangannya lebih lanjut,” kata Yudianto.(cbap)

  • Bagikan