Tim Gabungan Patroli Asmara Subuh Di 10 Ramadan 

  • Bagikan
Tim Gabungan Patroli Asmara Subuh Di 10 Ramadan 
Satuan Samapta Polres Langkat, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Langkat bersatu dalam patroli unik yang bertajuk "Patroli Asmara Subuh", Kamis (21/3/2024). Waspada/Ist

LANGKAT (Waspada): Hari ke-10 Ramadan, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Langkat, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat bersatu dalam patroli unik yang bertajuk “Patroli Asmara Subuh”, Kamis (21/3/2024).

Pukul 03.00 pagi, tim gabungan ini memulai perjalanan mereka dengan penuh semangat. Tujuan utama mereka bukan hanya untuk mengawasi keamanan dan ketertiban umum, melainkan juga untuk memberikan pengamanan dan rasa nyaman bagi pasangan yang sedang menjalani ibadah sujud tahajud maupun bagi masyarakat yang beraktivitas pada waktu tersebut.

Dengan cermat, tim patroli gabungan menyusuri jalanan utama dan gang-gang kecil di seluruh wilayah Kabupaten Langkat. Di setiap perempatan dan titik rawan, mereka melakukan pengawasan secara intensif.

“Kami tidak hanya berfokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga keamanan emosional masyarakat. Dengan adanya patroli ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pasangan yang menjalankan ibadah serta masyarakat pada umumnya,” ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal.

Para petugas juga memberikan imbauan dan pesan-pesan penyemangat kepada para pasangan yang mereka temui, mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersamaan dan keharmonisan keluarga, serta menjalani ibadah dengan penuh kekhusyukan.

Patroli Asmara Subuh ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, yang merasa dihargai dan diperhatikan oleh aparat keamanan. Aksi ini tidak hanya menjadi bentuk pengabdian, tetapi juga simbol dari semangat kebersamaan dan perhatian sosial di tengah bulan Ramadan yang penuh berkah.

Dengan patroli ini, Sat Samapta Polres Langkat, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Langkat memberikan kontribusi positif dalam mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat serta mewujudkan Kabupaten Langkat yang aman, tertib, dan damai.

“Patroli Asmara Subuh di hari ke-10 Ramadan ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan, perdamaian, dan cinta kasih selalu mengalir di tengah-tengah masyarakat Langkat, tidak hanya dalam hal-hal besar, tetapi juga dalam momen-momen kecil sehari-hari,” tambah AKBP Faisal. (cbap)

  • Bagikan