Tim Itwasum Polri Kegiatan Di Polres Simalungun

  • Bagikan
Tim Itwasum Polri Kegiatan Di Polres Simalungun
Kabag Dalmutu Roremin Itwasum Polri, KBP Andi Syahriful Taufik, S.I.K., Msi, saat menyampaikan arahan dalam rangka kunjungan kerja Tim Itwasum Polri di Polres Simalungun, Rabu (12/7).(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, menerima kunjungan kerja Tim Pengawas Umum (Itwasum) Polri, Rabu (12/7/2023).

Kunjungan dipimpin Kabag Dalmutu Roremin Itwasum Polri Komisaris Besar Polisi (KBP) Andi Syahriful Taufik, S.I.K., Msi, sekaligus membuka kegiatan pelaksanaan Klarifikasi, Revio dan Monitor Pengendalian Mutu Pengawasan Intern di lingkungan Polri serta sosialisasi telaah sejawat intern (TSI).

Sebagaimana diketahui, KBP Andi Syahriful Taufik, sewaktu masih berpangkat AKBP, pernah menjadi Kapolres Simalungun, bahkan saat itu Kapolres Simalungun sekarang, AKBP Ronald FC Sipayung, masih menjadi bawahannya menjabat sebagai Kapolsek Parapat, sehingga pertemuan tampak begitu akrab.

Kegiatan berlangsung di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun Jln. Jhon Horailam Pematangraya, dimulai sekira pkl. 14.00 Wib, Pertemuan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Pelaksanaan klarifikasi, revio dan monitor pengendalian mutu pengawasan intern, dilaksanakan dengan baik dan mendetail. Selain itu, sosialisasi telaah sejawat intern (TSI) juga disampaikan sebagai pengetahuan tambahan bagi peserta hadir.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, mengapresiasi langkah dan rencana kerja Itwasum Polri dan berharap bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan Polres Simalungun terhadap masyarakat.

” Terima kasih yang tulus dan penuh penghargaan kepada Tim Pengawasan Umum Polri yang telah memandu dan membantu kami dalam melakukan klarifikasi, reviu dan monitor pengendalian mutu pengawasan intern. Terima kasih juga atas sosialisasi telaah sejawat intern yang mendetail dan informatif yang menjadi pengetahuan berharga bagi kami semua,” tandas AKBP Ronald.

Dikatakannya, ini bukan hanya tentang peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat, tetapi juga tentang bagaimana Polres dapat terus belajar dan tumbuh sebagai institusi.

” Terima kasih telah memberi kami kesempatan untuk melakukan hal tersebut. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” pungkas Kapolres.

Sementara KBP Andi Syahriful Taufik, selaku Kabag Dalmutu Roremin Itwasum Polri, mengungkapkan rasa senang dan bangga karena pernah menjadi Kapolres di Simalungun.

” Saya merasa sangat terhormat dapat berhadir dalam pertemuan penting ini. Saya pernah menjadi Kapolres Simalungun ini dan Kapolres Simalungun saat ini waktu itu menjadi Kapolsek di Parapat, terima kasih Pak Kapolres sudah merawat dan menjaga Polres Simalungun ini, bahkan saya melihat ada tambahan bangunan gedung SPKT guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat, ” ucap KBP Andi.

Menurutnya, kegiatan monitoring ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas pengawasan intern di lingkungan Polri. Setiap anggota Polri dapat memahami dan melaksanakan pengawasan dengan baik dan benar serta menjalankan tugas dan kewajibannya dengan integritas yang tinggi.

” Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya pengawasan agar tercipta kinerja yang maksimal dan menjaga kepercayaan publik terhadap institusi Polri dan meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat serta menanamkan nilai-nilai kejujuran, keterbukaan, dan tanggung jawab pada setiap individu di dalam institusi ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakapolres Simalungun, Kabag Ops, Kabag SDM, Kabag Log Polres Simalungun, Kapolsek Tanahjawa dan lainnya, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Intel dan perwira serta brigadir dari Polres Simalungun.

Selain Polres Sumalungun, kegiatan tersebut juga diikuti para Perwira dan Brigadir dari Polres Tapanuli Utara, Toba, Humbang Hasundutan, Samosir, Pematangsiantar, Tanjung Balai, Asahan dan Batubara.(a27)

  • Bagikan