Tim Kemenkopolhukam RI Kunker Ke Batubara

  • Bagikan
  TIM Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) saat kunker ke Kabupaten Batubara dalam rangka analisis evaluasi pengawalan program prioritas nasional. Waspada/Ist
  TIM Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) saat kunker ke Kabupaten Batubara dalam rangka analisis evaluasi pengawalan program prioritas nasional. Waspada/Ist

  LIMAPULUH (Waspada); Tim Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Batubara dalam rangka analisis evaluasi pengawalan program prioritas nasional, Rabu (6/3).

  Tim Kemenkopolhukam RI dipimpin Asisten Deputi Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Y. Saiful Garyadi disambut Pj. Bupati Batubara Nizhamul, S.E, M.M beserta Forkopimda, Sekda Norma Deli Siregar dan Kepala OPD di Aula Kantor Bupati, Jalinsum, Kecamatan Limapuluh.

  Adapun analisis evaluasi pengawalan program prioritas nasional diantaranya pelaksanaan RB dan Percepatan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Tim Kemenkopolhukam RI Kunker Ke Batubara

  Pj. Bupati Batubara Nizhamul mengatakan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan tentunya Pemerintah Kabupaten Batubara terus berupaya dalam berinovasi peningkatan keterbukaan informasi publik sejalan dengan salah satu tagline Kabupaten Batubara yaitu transparansi.

  “Keterbukaaan Informasi Publik akan sangat membantu masyarakat dalam mengakses informasi sehingga informasi mudah dijangkau, andal, terpercaya dan interaktif,” papar Pj. Bupati Nizhamul sebagaimana WhatsApp rillis Diskominfo Kabupaten Batubara.

  Pemerintah Kabupaten Batubara katanya, terus berupaya mengelola informasi dengan baik melalui kolaborasi multi stakeholder yang melibatkan semua unsur, sehingga informasi yang sampai kepada masyarakat luas dapat diterima secara informatif dan cepat.

  Nizhamul mengatakan, sejak Desember 2021 Pemerintah Kabupaten Batubara mulai menggunakan Pusat Data Nasional dan terdapat 38 web/aplikasi yang didukung oleh PDN sementara.

  Diantaranya System Online Submission (OSS) ini terdiri, aplikasi sicantik cloud untuk mempercepat penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan, Dokter KK GO digital atau dokumen terbit karena kelahiran secada digital dan Dukcapil hadir di desa, merupakan inovasi layanan memanfaatkan aplikasi berbasis web, sehingga masyarakat cukup datang mengurus di kantor desa.

  Inovasi pelayanan pemerintah dalam hal transparansi informasi publik merupakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Batubara menuju Kabupaten Batubara Bangkit.

  Acara diakhiri denga pemberian kain songket sebagai cinderamata kepada Y. Saiful Garyadi oleh Pj. Bupati Nizhamul.(a.18)

  • Bagikan