Tim Pemenangan Prabowo Optimis Perolehan Signifikan Suara Di Karo

  • Bagikan
Tim Pemenangan Prabowo Optimis Perolehan Signifikan Suara Di Karo
WAKIL Ketua Umum Gerindra Pusat dan Ketua Umum Purnawiraan Pejuang Indonesia Raya, Mayjen Purn Musa Bangun bersama Ketua Tim Pemenangan Relawan Prabowo Sumut, Mayjen Purn Fransen Siahaan. Waspada/Micky Maliki

BERASTAGI (Waspada): Tim Pemenang Relawan Prabowo Sumatera Utara (Prabusutra) bersama seluruh masyarakat dan simpatisan di Tanah Karo mengadakan kegiatan gerak jalan santai, dimulai dari Taman Mejuah juah sampai Bukit Gundaling.

Para relawan dan masyarakat yang mengikuti kegiatan itu terlihat begitu antusias dan mengaku sangat bangga bisa terlibat. Momen ini dilakukan sebagai wujud kecintaan mereka kepada sosok Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI (Menhan) di dalam gerbong Indonesia Maju yang dinakhodai Jokowi, merupakan Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan gerak jalan santai ini diharapkan bisa menjadi momen agar masyarakat Karo bisa lebih mengenal sosok Prabowo, yang nanti pada Pilpres 2024 akan dicalonkan menjadi Presiden RI dan bila Allah SWT meridhoi, sosok beliau mampu memberikan perubahan yang positif bagi seluruh rakyat bangsa Indonesia nantinya.

“Selain itu, dengan menjemput suara dari akar rumput menjadi cara dan target kita agar masyarakat lebih mengenal sosok Prabowo Subianto,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Pusat dan Ketua Umum Purnawiraan Pejuang Indonesia Raya, Mayjen Purn Musa Bangun ketika diwawancarai Waspada di Hotel Sibayak Internasional Berastagi Sabtu (1/7) pagi.

“Tujuan kita ingin lebih memperkenalkan sosok Prabowo kepada masyarakat Karo dan kita akan menjemput bola dalam hal perolehan suara. Agar di Pilpres nanti, Prabowo Subianto bisa merahi suara yang signifikan maksimal di atas 50 persen nantinya,” tambah Musa Bangun.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Relawan Prabowo Sumut, Mayjen Purn Fransen Siahaan kepada Waspada menyebutkan, “ini merupakan langkah awal kita untuk memperkenalkan sosok pemimpin yang nasionalis kepada masyarakat karo. Adapun program ini dilakukan, sebagai bentuk rasa memiliki dan ingin lebih nengenal calon presiden kita di Pilpres 2024 mendatang”.

“Nantinya kita akan melakukan program dan kegiatan, agar keyakinan masyarakat Karo, selain mengenal juga dapat mencintai serta mendambakan pemimpin masa depan mereka dan akan memperjuangkan hak, program-program memajukan rakyat Indonesia ke depanya,” terang Fransen.

Fransen memaparkan, Sumatera Utara merupakan satu wilayah dengan jumlah pemilih yang banyak. Terdapat ada tiga dapil pada masa pencalegan. “Dengan jumlah pemilih yang banyak ini, kita akan melakukan pemetaan terlebih dahulu, tujuanya agar strategi dan program apa yang tepat dilakukan untuk menarik simpatisan masyarakat, saat Pilpres nanti mereka sudah mengerti dan menginginkan Prabowo Subianto bisa menang terpilih menjadi presiden,” ulasnya.

Sementara dari tingkat nasional wajib memperoleh 4,9 atau 5 persen dari daftar pemilih tetap sewaktu Pilpres nanti. Untuk fokus menjelang Pilpres nanti, pihaknya akan mengawasi dengan teliti zona mulai dari tingkat provinsi, kecamatan, kelurahan sampai ke TPS. “Di samping itu kita akan membekali para saksi saksi dengan sistem yang modren. Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan calon kita yang sebenarnya sudah memenuhi syarat dan layak,” katanya.

Untuk para saksi selain ulet dan tanggung, mereka juga memiliki pengetahuan di bidang ITE dan lembang hukum. Tujuan ini dilakukan, agar relawan Prabowo bisa mengetahui bentuk pelanggaran di masing-masing TPS juga kemana nantinya mereka mengadu. “Dengan begitu, saat pelaksanaan pemilihan Pilpres nanti, mereka sudah tidak perlu kebingunan dan langkah apa yang perlu dilakukan jika menemukan suatu pelanggaran di TPS tempat mereka bertugas. Ini terbukti dari Pilpres yang sudah berlalu dan ini kita harapkan tidak boleh terulang kembali,” katanya.

“Mengingat waktu tinggal beberapa bulan lagi, strategi awal sudah dilakukan pihaknya dan akan mendengar langsung apa yang diharapkan masyarakat demi bisa memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 dengan menang menjadi Presiden RI,” jelasnya. (c02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *