Tingkatkan Keamanan Akhir Tahun 2023, Lapas Tebingtinggi Razia Blok Hunian

  • Bagikan
Tingkatkan Keamanan Akhir Tahun 2023, Lapas Tebingtinggi Razia Blok Hunian
Pegawai Lapas Klas IIB Kota Tebingtinggi saat menggeledah blok hunian pada Jumat (29/12) malam sekitar pukul 21:30. WIB. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta momentum pergantian tahun 2023 – 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi melaksanakan razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jumat (29/12).

Penggeledahan terhadap napi dan tahanan dipimpin langsung Kalapas Anton Setiawan dengan melibatkan seluruh petugas Lapas.

Sebelum pelaksanaan razia, Kalapas Anton memberikan arahan dan penguatan kepada petugas yang akan melaksanakan razia.

“Laksanakan razia dengan tetap mengedepankan etika dan sopan santun, perlakukan warga binaan dengan layak, jelaskan maksud dan tujuan serta jangan lupa untuk bersikap tegas jika ada yang tidak koperatif,” ungkap Anton.

Dari hasil razia yang dilakukan tidak ditemukan narkoba, akan tetapi berhasil menemukan dan menyita langsung satu unit handphone, dua unit charger, sejumlah kabel dan barang lainnya.

Selain itu, Fransisco Pandia selaku Ka. KPLP menjelaskan pelaksanaan razia yang dilaksanakan terdiri atas 2 jenis. “Razia blok terdiri 2 jenis, yakni razia rutin dan razia insidentil. Razia rutin dilakukan secara rutin dan terjadwal sedangkan razia insidentil adalah razia yang dilakukan secara mendadak biasanya dilakukan apabila ada suatu insiden atau kejadian tertentu,” tutupnya.(a37)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *