Tingkatkan Sinergitas, Kepala Balai TNBG Temui Kapolres

  • Bagikan
Kepala Balai TNBG bincang-bincang hangat dengan Kapolres Madina. Waspada/Ali Anhar Harahap
Kepala Balai TNBG bincang-bincang hangat dengan Kapolres Madina. Waspada/Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada): Kepala Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Hartono S.P, M.Si beserta jajaran pegawai pejabat utama TNBG melakukan kunjungan silaturrahmi ke Polres Mandailing Natal, Senin, (25/03).

Kepada waspada.id, Kepala Balai mengatakan jika kunjungan silaturrahmi ini merupakan agenda tatap muka sekaligus pengenalan dirinya kepada mitra strategis (Stakeholder) sejak resmi dilantik menjabat Kepala Balai TNBG di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) beberapa minggu lalu. Setelah sebelumnya juga tim telah dahulu melakukan silaturrahmi bersama Dandim 0212/Tapsel.

Dalam hal ini, Hartono mengatakan, ada beberapa point yang sempat dibahas olehnya dan juga Kapolres Madina AKBP Arie Sopandi Paloh yang dalam hal ini langsung menerima kunjungan silaturrahmi tersebut.

Tingkatkan Sinergitas, Kepala Balai TNBG Temui Kapolres

Dimana dalam perbincangan hangat tersebut, Hartono menyampaikan beberapa tugas pokok atau fungsi BTNBG dalam mengelola kawasan konservasi TNBG dan juga cara mengembangkan potensi-potensi destinasi wisata yg ada di wilayah kawasan TNBG.

Kemudian, Hartono juga mengatakan jika dalam hal pengembangan wisata, BTNBG kedepan akan merencanakan survey lapangan dan melihat potensi yang bisa dikembangkan sebagai salah satu pengembangan wisata.

“Agenda hari ini kita selain perkenalan, kita juga membahas beberapa point penting dalam hal tugas-tugas pokok dan rencana BTNBG, Kapolres sangat mengapresiasi kunjungan dan silaturahmi kita dan sangat mendukung terkait upaya-upaya pengamanan dalam pengelolaan kawasan konservasi TNBG kedepan, sehingga perlu dilakukan kegiatan2-kegiatan kolaboratif secara berkesinambungan” pungkas Hartono. (cah)

  • Bagikan