TMMD Kodim 0208/AS Bangun Jalan Di Dua Kecamatan 

  • Bagikan
Bupati Asahan Surya, didampingi Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto, Dan Lanal Letkol Laut (P) Aan P.T.Sebayang, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, dan Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, foto bersama saat pembukaan TMMD ke-115 di Desa Silo Baru, kec Silau Laut, Kab Asahan. Waspada/Bustami Chie Pit
Bupati Asahan Surya, didampingi Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto, Dan Lanal Letkol Laut (P) Aan P.T.Sebayang, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, dan Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, foto bersama saat pembukaan TMMD ke-115 di Desa Silo Baru, kec Silau Laut, Kab Asahan. Waspada/Bustami Chie Pit

KISARAN (Waspada): Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0208/AS membangun jalan sepanjang dua Km lebih di dua kecamatan wilayah terpencil di Kab Asahan, selain itu kegiatan ini merupakan upaya  meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan perekonomian yang lebih baik. 

Bupati Asahan Surya didampingi Forkopimda saat diwawancarai Waspada, di sela-sela Pembukaan TMMD di Desa Silo Baru, Kec Silau Laut, Kab Asahan, Selasa (11/10), menjelaskan bahwa kegiatan merupakan program pemerintah bersama TNI, dimana sasarannya adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“TMMD ini ada dua tempat, yaitu di desa Silo Baru Kec Silau Laut, dan Desa Sei Pasir, kec Sei Kepayang Timur. Insya Allah kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,” jelas Surya. 

Ditanya dasar penunjukkan tempat lokasi TMMD, Surya mengatakan bahwa wilayah ini merupakan wilayah terpencil, dan agak sulit mobilitas, sehingga TNI diturunkan ke wilayah ini.

“Dimanapun tempat bila TNI diturunkan, semuanya bisa dilakukan. Artinya itulah kerjasama dalam membangun dan saling membantu untuk kepentingan masyarakat banyak,” jelas Surya. 

Surya juga mengatakan, TMMD ini bukanlah masalah besar dan kecil pembangunan itu, tapi ini merupakan gambaran kerjasama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam membangun, dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan. 

“TMMD ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat,” jelas Surya. 

Sedangkan Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto, menuturkan bahwa kegiatan TMMD dilakukan 11 Oktober-9 Nopember 2022, dengan kegiatan fisik membangun jalan Dusun X menuju Hutan Mangrove Desa Silo Baru, Kec Silau Laut sepanjang 360 M, dan selanjutnya membangun jalan Dusun IX Desa Sei Pasir menuju Dusun II, Desa Sei Tempurung, Kec Sei Kepayang Timur sepanjang 1.725 M. Kemudian kegiatan non fisik meliputi 14 program sesuai dengan program TNI , memulai penyuluhan pencegahan bencana, kesehatan, menjaga lingkungan dan peningkatan ekonomi kerakyatan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik. 

“Wilayah TMMD ini merupakan lokasi terpencil sehingga TNI turun ke wilayah ini sesuai dengan permintaan pemerintah,” jelas Franki.

Tidak hanya itu, kata Franki, wilayah TMMD ini merupakan pembinaan ketahanan wilayah, karena daerah pesisir pantai. Sehingga wilayah ini harus dibangun agar perekonomian dan taraf hidup masyarakat bisa terus ditingkatkan. 

“TMMD ini tentunya akan membantu masyarakat terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Franki. (a02/a19/a20


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *