TP PKK Sumut Supervisi PKK Desa/Kelurahan Padangsidimpuan

  • Bagikan
Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S. STP, M.Si (kiri) menyambut kedatangan Riza Vahlevi Lubis selaku Ketua Tim Supervisi TP. PKK Provinsi Sumut di Gedung Adam Malik, Padangsidimpuan, Rabu (6/3).Waspada/ist.
Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S. STP, M.Si (kiri) menyambut kedatangan Riza Vahlevi Lubis selaku Ketua Tim Supervisi TP. PKK Provinsi Sumut di Gedung Adam Malik, Padangsidimpuan, Rabu (6/3).Waspada/ist.

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) turun ke Padangsidimpuan untuk melakukan supervisi terhadap program PKK di tingkat Desa/Kelurahan di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Kedatangan Tim Supervisi TP PKK Sumut yang dipimpin Riza Vahlevi Lubis, Pj.Walikota Padangsidimpuan diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S. STP, M.Si bersama Pj. Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Masroini Letnan Dalimunthe di Gedung Adam Malik, Padangsidimpuan, Rabu (6/3).

Supervisi terhadap TP PKK tingkat Desa dan Kelurahan tersebut menyangkut Pelaksanaan Tata Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Aku Hatinya PKK dan IVA Test Tahun 2024.

Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S. STP, M.Si mengatakan PKK berperan besar dalam mendukung pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga. “TP. PKK merupakan mitra pemerintah yang memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat pusat hingga desa kelurahan dan bahkan dasa wisma.” katanya .

Keberadaan TPK yang terstruktur, ucapnya sangat memungkinkan TP.PKK hingga tingkat dasa wisma dapat berkiprah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak, dengan merumuskan dan menjalankan program-program kerja dan kegiatan sebagai implementasi 10 program pokok PKK.

Riza Vahlevi Lubis selaku Ketua Tim Supervisi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara menegaskan bahwa kegiatan supervisi tersebut merupakan salah satu metode rentang kendali PKK sebagai bentuk pelaksanaan program PKK demi menghadirkan Gerakan PKK di tengah-tengah keluarga dan di lapisan masyarakat sebagai pendukung pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.

“Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan tentunya terus menemukan berbagai inovasi dan juga menggali bentuk-bentuk kreatifitas yang lebih menarik.” ujar Roni.

Pj. Ketua TP PKK Padangsidimpuan Ny. Masroini Letnan Dalimunthe menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan TP. PKK Kota Padangsidimpuan membantu program-program pemerintah seperti memberikan penyuluhan kepada masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian.

“Dalam menjalankan kegiatan-kegiatan ini kami mengharapkan ilmu-ilmu dari bapak-ibu sekalian agar kami bisa menjalankan program-program ini dengan baik. ” tuturnya.(a39).

  • Bagikan