Tubagus Come Back DPRD Deliserdang 2024-2029 Lewat Partai NasDem

  • Bagikan
Tubagus Nurul Amin saat di Hotel Prima, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang. (Waspada/Edward Limbong).
Tubagus Nurul Amin saat di Hotel Prima, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang. (Waspada/Edward Limbong).

DELISERDANG (Waspada): Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 menjadi momen kembalinya (come back) Tubagus Nurul Amin. Sempat gagal pada Pileg 2019, kini Tubagus berhasil meraih kursi DPRD Deliserdang lewat Partai NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli dengan perolehan suara pribadi 5.773 suara.

Tubagus dipastikan akan duduk menjadi DPRD Deliserdang periode 2024-2029, setelah, rekapitulasi perhitungan suara KPUD Deliserdang, dipimpin Ketua KPUD Deliserdang, Syahrial Efendi didampingi Timo Dahlia Daulay, Relis Yanti Panjaitan, Ziulhaq Siregar dan Mulianta Sembiring, dihadiri saksi dari Partai Politik dan Bawaslu Deliserdang, di Hotel Prima, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Senin (11/3) subuh selesai.

Tubagus politisi asal Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang pada tahun 2019 maju tarung sebagai Caleg Partai Hanura yang juga merupakan anggota DPRD Deliserdang 2014-2019 dan saat itu gagal kembali menjadi DPRD Deliserdang.

Tubagus Come Back DPRD Deliserdang 2024-2029 Lewat Partai NasDem
Tubagus Nurul Amin saat Anggota DPRD Deliserdang 2014-2019. (Waspada/ist).

Pada Pemilu 2024 dia berlabuh ke Partai NasDem. Suara Nasdem dan para Caleg meraih perolehan 15.821 suara, sehingga dapat mengamankan 1 kursi dari 6 kursi yang diperebutkan di Dapil V dan dari Caleg Nasdem Tubagus perolehan suara tertinggi yaitu 5.773 suara.

Tubagus mengatakan, dirinya pindah partai sudah memikirkan jauh sebelumnya dan perkiraannya tersebut membuahkan hasil sesuai yang diharapkan. “Alasan pindah partai karena Nasdem partai besar lebih mudah untuk mendapatkan kursi di DPRD,” kata Tubagus kepada Waspada, Rabu (13/3).

Tubagus pun tak lupa atas keberhasilan yang diraih mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua DPD NasDem Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, pengurus partai, para Caleg khususnya di Dapil V dan beserta masyarakat yang memilih.

“Terimakasih kepada masyarakat Dapil V meliputi Kecamatan Hamparan Perak dan Kecamatan Labuhan Deli yang telah mendukung saya menjadi anggota DPRD Deliserdang. Mudah-mudahan kedepannya akan kita dorong lebih maju lagi daerah kita di bidang infrastruktur dan saya akan memegang teguh amanah dari masyarakat,” ungkap Tubagus.

Sementara itu sebelumnya Bupati Deliserdang yang juga Ketua DPD Nasdem Deliserdang HM. Ali Yusuf Siregar , mengungkapkan rasa syukurnya Partai Nasdem bertambah kursi dan dapat meraih kursi Wakil Ketua DPRD II (dua).

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Deliserdang yang telah memilih dan mendukung Caleg dari Partai Nasdem, sehingga menghasilkan 7 kursi dimana Dapil 2 bertambah menjadi 2 kursi,” katanya. (a16).

  • Bagikan