‘Tunggangi’ Trail, Kapolres P. Siantar Cek Lokasi TPS Dugaan Rawan 

  • Bagikan
'Tunggangi' Trail, Kapolres P. Siantar Cek Lokasi TPS Dugaan Rawan 
Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno dengan menggunakan sepeda motor trail untuk mencek lokasi TPS yang dugaannya rawan dalam persiapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar, Senin (12/2).(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Dengan menggunakan sepeda motor trail, Kapolres  mencek lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dugaannya rawan dalam persiapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

“Pencekan ini untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan serta memastikan semua proses berjalan sesuai aturan,” jelas Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno saat mengecek di salah satu TPS, Senin (12/2).

Beberapa lokasi yang mendapat kunjungan Kapolres yakni TPS 8, samping rumah sakit (RS) Vita Insani Jl. Merdeka, Kel. Pahlawan, Kec. Siantar Timur, dimana sampai saat ini TPS khusus RS Vita Insani tidak ada, hingga pasien/keluarga pasien yang ada di RS Vita Insani dugaannya tidak dapat menggunakan hak pilihnya dan kemungkinan ada datang ke TPS itu yang terdekat dengan lokasi RS Vita Insani.

Selanjutnya, ke TPS 21, Jl. Sekka Nauli Ujung, Kel. Bane, Kec. Siantar Utara dan lokasi TPS itu merupakan daerah yang berpotensi bencana alam banjir serta longsor, kemudian sulit  menjangkau untuk kenderaan roda empat dan juga TPS 22 di kelurahan sama merupakan daerah berpotensi bencana alam banjir dan longsor serta sulit menjangkau kenderaan roda empat.

Begitu juga TPS 4, Kel. Tambun Nabolon, Kec. Siantar Martoba berpotensi daerah rawan banjir dan longsor serta sulit untuk menjangkau kendaraan roda empat.

Pada kesempatan itu, Kapolres berkordinasi dengan pelaksana Pemilu dan memberikan himbauan kepada petugas terkait agar selalu berkordinasi bila ada bencana alam banjir dan longsor pada saat pemilihan dengan anggota KPPS.

“Cepat berkomunikasi dengan pihak terkait serta petugas pengamanan TPS dan jangan meninggalkan lokasi pengamanan walau mengalami bencana alam, dengan kolaborasi yang efektif antara semua pihak terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Harapannya akan memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilu,” harap Kapolres.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *