Turut Sumbang PAD, Bupati Samosir Beri Penghargaan Kepada Notaris

  • Bagikan
BUPATI Samosir, Vandiko Gultom saat memberikan penghargaan kepada Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah, Sinta Mauly Agnes Tamba. Waspada/Ist
BUPATI Samosir, Vandiko Gultom saat memberikan penghargaan kepada Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah, Sinta Mauly Agnes Tamba. Waspada/Ist

SAMOSIR (Waspada): Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom memberikan penghargaan kepada Notaris sekaligus Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) yang telah turut serta berpartisipasi dalam optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kab. Samosir, yakni dari sektor Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). 

PPAT penerima penghargaan tersebut yaitu, Sinta Mauly Agnes Tamba yang telah berkarya sejak Tahun 2011, usai diangkat sebagai PPAT di Kab. Samosir. Penghargaan diserahkan langsung oleh Vandiko Gultom pada Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-20, Selasa (27/02) di Kawasan Water Front City, Kec. Pangururan.

Kepada Waspada, Sinta Mauly Agnes Tamba mengaku sudah membantu masyarakat di daerah itu dalam pengurusan sertipikat tanah atas transaksi jual beli. “Banyak yang sudah kita bantu masyarakat dalam hal tugas kita sebagai PPAT,” kata Sinta.

Ia mengaku, sangat bersyukur atas pencapaian penagihan BPHTB kepada setiap kliennya. “Kita bersyukur dapat berkontribusi dalam peningkatan PAD Samosir selama ini. Namun, baru tahun ini dapat penghargaan dari Pemkab Samosir,” ungkapnya. 

Sinta menyebut, bahwa dirinya selaku Ketua Ikatan Pembuat Pejabat Akte Tanah (IPPAT) Kawasan Tapanuli Raya yakni meliputi Kab. Samosir, Humbang Hasundutan, Toba dan Tapanuli Utara sangat berterima kasih atas penghargaan tersebut.

“Cita-cita saya pribadi dan organisasi semoga terwujud kedepan. Yaitu membantu sejarah tanah dari desa yang sering berkonflik dan dibukukan menjadi pegangan bagi pemerintahan desa. Hal ini banyak mendapat tantangan, tapi kami sangat yakin pasti bisa,” pungkasnya.(cvs/a08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *