Uang Pengganti Transportasi Pelantikan Anggota KPPS Di Pertanyakan

  • Bagikan

RANTAUPRAPAT(Waspada): Biaya pengganti transportasi Pelantikan serentak anggota KPPS di Labuhanbatu jadi perbincangan hangat terkait adanya uang transportasi pada waktu pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Sioldengan kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu tidak menerima haknya.

Hal ini menjadi pertanyaan dan meminta KPU kabupaten Labuhanbatu memberikan kejelasan dimana informasi, sementara anggota KPPS kelurahan Sioldengan tidak menerima uang untuk pengganti transportasi pada waktu di laksanakan pelantikan, Kamis (25/1) di halaman kantor Camat Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

KPU RI telah menegaskan, bahwa untuk uang transportasi sudah di distribusikan ke KPU Kabupaten/Kota untuk di berikan kepada anggota KPPS sebagai pengganti uang transportasi.

Seorang anggota KPPS BS, Selasa (30/1) kepada Waspada mengatakan, “kami pada waktu pelantikan tidak ada diberikan uang pengganti transportasi, kalau snack atau kue kota ada dan saat Bintek yang di laksanakan di Hotel Suzuya Rantauprapat, Minggu (28/1) ada diberikan pengganti uang transportasi sebesar Rp.150.000,” katanya.

“Iya kami tidak tahu ada uang pengganti transportasi untuk pelantikan, dan baru kami baru tahu, tidak pernah di sampaikan kepada sama kami, jadi tidak tahu sama sekali dan kalau uang pengganti transportasi Bimtek ada diberikan sebesar Rp.150.000.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu, Jafar Sidik Pohan SH ketika di konfirmasi Waspada, Selasa (30/1), “Salam kenal bang, Mohon bersabar bang sedang proses,” katanya.(c05).

Uang Pengganti Transportasi Pelantikan Anggota KPPS Di Pertanyakan

Waspada/Budi Surya Hasibuan
Keterangan Foto: Pelantikan KPPS Kelurahan Sioldengan di halaman kantor Camat Rantau Selatan.

  • Bagikan