Untuk Kenyamanan Beribadah, PP Bantu Pengamanan Di Lingkungan Masjid

  • Bagikan
ANGGOTA Ormas PP PAC Pangkalansusu melakukan pengamanan lingkungan masjid. Waspada/Ist
ANGGOTA Ormas PP PAC Pangkalansusu melakukan pengamanan lingkungan masjid. Waspada/Ist

PANGKALANSUSU (Waspada): Ormas PAC Pemuda Pancasilan (PP) Kec. Pangkalansusu memberikan kontribusi pengamanan terhadap lingkungan masjid di wilayah itu.

Tujuan pengamanan ini agar kaum muslimin yang menjalankan ibadah wajib maupun sunah di masjid dapat merasa nyaman dan khusuk, tanpa sedikit pun merasa was-was terhadap kendaraan mereka yang terparkir.

Sejak memasuki awal Ramadan, para anggota PP dikerahkan melakukan tugas pengamanan, seperti di lingkungan Masjid Raya Baitul Tatjrian, Masjid Amanah, Muhammadiah, Masjid Sei Siur, dan Masjid Simpang Batu Seratus.

Kehadiran anggota Ormas ini membuat ruang gerak pelaku pelaku curanmor yang selama ini kerab menyasar sepeda motor para jamaah di area parkir masjid semakin sempit. Bantuan pengamanan di lingkungan masjid pada setiap bulan Ramadan ini sudah berjalan belasan tahun.

Ketua PAC PP Pangkalansusu, Syaiful Amri, kepada Waspada, Rabu (13/3), mengatakan, puluhan anggota Koti PP setiap malam disebar ke sejumlah masjid. “Seperti biasa, pengamanan ini berlangsung selama Ramadhan,” ujarnya sembari menambahkan, partisipasi PP dalam pengamanan sudah berjalan sejak tahun 2010.

Menurut Syaiful, anggotanya setiap malam stand by menjaga keamanan di emplasmen masjid. Ia berharap, lewat bantuan pengamanan ini para jamah dapat lebih khusuk dalam menjalankan ibadah sholat malam, tanpa perlu merasa was-was.

Partisipasi Ormas PP dalam membantu menjaga keamanan, terutama terhadap kenderaan bermotor milik jamaah yang terparkir di lingkungan masjid pada setiap moment malam bulan Ramadan mendapat apresiasi dari masyarakat. (a10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *