UOB Indonesia Gelar Workshop Botanical Cyanotype Print Di Sergai

  • Bagikan
UOB Indonesia Gelar Workshop Botanical Cyanotype Print Di Sergai

SERDANG BEDAGAI (Waspada): PT Bank UOB Indonesia menggelar workshop (lokakarya) Botanical Cynotype Print di Taman Socfindo Conservation, Desa Bangun Bandar, Kec. Dolok Masihul, Kab. Serdang Begadai (Sergai), Senin (27/11).

Kegiatan ini diikuti 40 siswa SMP Swasta RA Kartini Sergai bersama ibu-ibu karyawati PT. Socfindo Bangun Bandar, Dolok Masihul, Sergai.

Hadir disitu Community Stewardship Head UOB Indonesia, Lorraine Armilla, Ketua Yayasan Socfindo Conservation juga Pimpinan Pusat Kumpulan Ibu Dan Istri Staff Socfindo (KISS), Luluk Williams, bersama Pemenang Bronze UOB Painting of the Year 2022 Kategori Profesional, Adi Sundoro.

Community Stewardship Head UOB Indonesia, Lorraine Armilla, menyebut kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kehidupan yang berkelanjutan dengan mendaur ulang bahan-bahan bekas organik menjadi sebuah karya seni yang dapat digunakan sehari-hari.

‘’Kegiatan ini untuk mendukung kehidupan yang berkelanjutan dengan mendaur ulang bahan-bahan bekas organik menjadi sebuah karya seni yang tinggi,’’ cetusnya.

Seperti diketahui, Botanical yang berkenaan dengan tumbuh-tumbuhan. Sementara Cyanotype merupakan salah satu teknik fotografi tertua yang ditemukan oleh Sir John Hershel (ilmuwan dan ahli astronomi) pada tahun 1842. Hasil cetaknya unik, berwarna biru (prusian blue) atau cyan.

Cyanotype ini dikembangkan untuk keperluan dokumentasi specimen pertanian dan gambar kerja (blue print).

Selain kertas dapat juga dicetak di media lain, seperti kain, kayu maupun batu. Tak heran jika karya fotografi dengan teknik cetak cyanotype ini mempunyai nilai seni yang tinggi.(m29)

Waspada/Surya Efendi
PT Bank UOB Indonesia menggelar workshop (lokakarya) Botanical Cynotype Print di Taman Socfindo Conservation, Desa Bangun Bandar, Kec. Dolok Masihul, Kab. Serdang Begadai (Sergai), Senin (27/11). Kegiatan ini diikuti 40 siswa SMP Swasta RA Kartini Sergai bersama ibu-ibu karyawati PT. Socfindo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *