UPT PUPR Atasi Kendala Pengairan Persawahan Balakka Sitokkon Pasca Banjir

  • Bagikan
UPT PUPR Atasi Kendala Pengairan Persawahan Balakka Sitokkon Pasca Banjir

Seksi SDA UPT PUPR Gunungtua menurunkan petugas pengairan atasi kendala.pengauran lahan persawahan Balakka Sitokkon. (Waspada/Ist)

LUBUK BARUMUN (Waspada); Unit Pengelola Teknis (UPT) PUPR Seksi Sumber Daya Air (SDA) melakukan tindakan sementara mengatasi kendala pengairan areal persawahan Balakka Sitokkon, Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) pasca banjir.

Kepala UPT PUPR Gunungtua, Rasuli Siregar, ST, Jumat (8/3), mengatakan bahwa pihaknya melalui seksi SDA telah melakukan tindakan pasca banjir, setelah mengetahui kondisi petani terdampak banjir.

Dimana banjir dan meluapnya sungai Batang Taris belum lama ini telah merusak kebun sawit warga. Bahkan telah membuat pengairan ratusan hektar lahan persawahan Balakka Sitokkon terancam.

UPT PUPR Atasi Kendala Pengairan Persawahan Balakka Sitokkon Pasca Banjir

Kasi SDA, Suyetno bersama staf K. Pane telah menurunkan petugas pengairan, untuk melakukan tindakan darurat, tindakan sementara agar pengairan areal persawahan Balakka Sitokkon tidak terkendala.

Rasuli mengatakan, bahwa pihaknya akan berusaha maksimal untuk menanggulangi masalah pengairan lahan persawahan Balakka Sitokkon.

Sekalipun dengan keterbatasan anggaran, dan di tengah kondisi pemerintahan yang berada pada situasi transisi, tetap akan bekerja keras membantu petani terutama dalam mengatasi masalah pengairan.

Karena usaha pertanian, terutama yang bergerak di bidang tanaman padi sawah sangat tergantung pada ketersediaan sumber daya air.

Maka sebelum dilakukan perbaikan fasilitas pengairan yang lebih memadai, maka dilakukan tindakan darurat atau tindakan sementara.

Sehingga tidak mengganggu aktivitas usaha pertanian dan musim tanam para petani di areal persawahan Balakka Sitokkon. (a30/B)

  • Bagikan