Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan Kembali Pimpin MUI Padangsidimpuan

  • Bagikan
Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan Kembali Pimpin MUI Padangsidimpuan
Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Ustadz Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA memberikan sambutan dalam Musda V MUI Padangsidimpuan di Aula Natama Hotel Padangsidimpuan, Senin (18/12). Waspada/Mohot Lubis

P.SIDIMPUAN (Waspada): Untuk ketiga kalinya, Ustadz Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan periode 2023-2028 melalui Musda V di Aula Natama Hotel Padangsidimpuan, Senin (18/12).

Musyawarah Daerah (Musda) V MUI Kota Padangsidimpuan yang dibuka dan ditutup Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Maratau Simanjuntak berlangsung demokratis mulai dari pembentukan formatur hingga penentuan susunan pengurus harian untuk masa tugas 5 tahun ke depan.

Formatur yang terdiri 1 orang Dewan Pertimbangan, Ketua dan Sekretaris MUI Periode 2018-2023, 4 orang utusan MUI kecamatan, 2 orang unsur Pondok Pesantren dan 2 orang unsur ormas Islam menetapkan ustadz Drs.H.Zulfan Efendi Hasibuan, MA sebagai Ketua Umum DP MUI Kota Padangsidimpuan periode 2023-2028.

Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan Kembali Pimpin MUI Padangsidimpuan
11 Orang tim formatur pemilihan Ketua MUI Padangsidimpuan periode 2023-2028 foto bersama usai ditetapkan sebagai formatur dalam Musda V MUI Padangsidimpuan di Aula Natama Hotel Padangsidimpuan, Senin (18/12). Waspada/Mohot Lubis.

Selain menetapkan ketua umum, tim formatur yang terdiri dari orang itu juga menetapkan Dr.H. Zul Anwar Ajim Harahap, dan H. Rawadi Daulay sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum MUI Kota Padangsidimpuan, sedangkan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Padangsidimpuan periode 2023-2028 dipimpin Drs. H. Agus Salim Daulay M.Ag.

Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua DP MUI Kota Padangsidimpuan yakni Periode 2013-2018 dan periode 2018-2023 merupakan calon tunggal dalam Musda Ke 5 MUI Kota Padangsidimpuan, sehingga secara aklamasi kembali dipercaya menakhodai MUI Padangsidimpuan.

Usai terpilih scara aklamasi, Ustadz Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA mengucapkan terima kasih kepada formatur dan peserta Musda yang telah memberikan amanah untuk mengembangkan tugas menakhodai MUI Kota Padangsidimpuan lima tahun ke depan.

Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan Kembali Pimpin MUI Padangsidimpuan
Ketua terpilih MUI Kota Padangsidimpuan Ustadz Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk memimpin MUI Kota Padangsidimpuan. Begitu juga terhadap pengurus MUI Padangsidimpuan periode 2018-2023 yang tidak terpilih lagi sebagai pengurus untuk periode 2018-2023, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi selama ini, ” tuturnya.

Sedangkan terhadap pengurus MUI yang baru, Ustadz Zulfan berharap supaya membangun sinergitas karena tanggung jawab moral sebagai pengurus MUI sangat tinggi mengingat MUI merupakan tenda besar umat Islam dan salah satu tugasnya mencerdaskan umat Islam. “Mohon doa semuanya agar amanah ini terjaga dengan baik,” harapnya. (a39)

  • Bagikan