Wabup Simalungun Lantik Pangulu Bandar Malela

  • Bagikan
Wabup H.Zonny Waldi menyematkan tanda jabatan kepada Dedi Wahyudi sebagai Pangulu Nagori Bandar Malela, Kamis (11/1).(Waspada/ist).
Wabup H.Zonny Waldi menyematkan tanda jabatan kepada Dedi Wahyudi sebagai Pangulu Nagori Bandar Malela, Kamis (11/1).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati (Wabup) H Zonny Waldi melantik Pangulu Nagori (Kades) Bandar Malela hasil Pemilihan Pangulu Pengganti Antar Waktu sisa jabatan periode 2019-2025, di Balai Harungguan Kantor Camat Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (11/01/2024).

Pelantikan sesuai dengan SK Bupati Simalungun Nomor: 100.3.3.2/13434/ 2023, pangulu yang dilantik adalah Dedi Wahyudi sebagai Pangulu Nagori Bandar Malela. Sebagai saksi Plt Asisten Pemerintahan dan kesra Albert Saragih dan Camat Gunung Maligas Masra serta Rohaniawan Islam.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Simalungun membacakan sambutan tertulis Bupati Simalungun. Wakil Bupati menyampaikan kepada pangulu yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik.

Wabup Simalungun Lantik Pangulu Bandar Malela

“Jabatan ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk itu amanah dari Tuhan Harus di laksanakan dengan baik dan harus ditunaikan,” kata Wabup.

Tugas pertama kepada Pangulu setelah dilantik agar menyatukan kembali warga yang menjadi pendukung calon lainnya, dan segera pelajari tugas pokok dan fungsi.

Selanjutnya Wakil Bupati mengingatkan kepada pangulu agar menguasai data yang ada di Nagori termasuk data masyarakat kurang mampu, apa sudah mendapat haknya.

” Sebagai Pangulu, sebagai ujung tombak Pemerintahan di nagori, harus bertidak lebih bijaksana dalam mengambil tindakan, kuasai data yang ada di nagori,” pinta Zonny.

Selain itu, Wakil Bupati juga meminta kepada pangulu yang dilantik agar dapat menerima kritik dan saran, serta merangkul semua pihak.

“Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, lupakan perbedaan selama proses pemilihan yang lalu untuk masa depan yang lebih gemilang ” ucap wakil Bupati.

” Kerjakan dan laksanakan tugas sesuai dengan kewenangan, berbakti dan bekerjalah dengan hati yang tulus dengan semangat Marharoan Bolon,” pungkasnya.

Wakil Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk membantu dan mendukung Pangulu dalam melaksanakan tugas.

Tampak hadir Sekda Esron Sinaga, anggota DPRD Sariadi Saragih, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, sejumlah OPD, Forkopimca dan Pangulu se-Kecamatan Gunung Maligas serta keluarga pangulu yang dilantik.(a27).

  • Bagikan