Wabup Tutup MTQ Ke-50 Simalungun, Bosar Maligas Juara Umum

  • Bagikan
Wabup Simalungun H.Zonny Waldi foto bersama dengan kontingen Kecamatan Bosar Maligas sebagai juara umum MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Simalungun, Kamis (29/2).(Waspada/ist)
Wabup Simalungun H.Zonny Waldi foto bersama dengan kontingen Kecamatan Bosar Maligas sebagai juara umum MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Simalungun, Kamis (29/2).(Waspada/ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-50 Tingkat Kabupaten Simalungun digelar sejak 26 s/d 29/2024 dipusatkan di Lapangan Bolakaki PTPN IV Kebun Bahjambi Kecamatan Jawamaraja Bahjambi secara resmi ditutup.

Acara penutupan dilakukan Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati (Wabup) H Zonny Waldi ditandai dengan pemukulan bedug dan penurunan bendera LPTQ, Kamis (29/2/2024).

Sesuai dengan keputusan dewan hakim yang dibacakan Ketua Dewan Hakim Ahmad Sofian, keluar sebagai juara umum MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Simalungun adalah Kecamatan Bosar Maligas.

Wabup Tutup MTQ Ke-50 Simalungun, Bosar Maligas Juara Umum

Kecamatan yang masuk dalam peringkat 10 besar sbb

  1. Bosar Maligas
  2. Sidamanik dan Siantar
  3. Bandar Masilam
  4. Tanah Jawa
  5. Jawamaraja Bahjambi dan Gunung Maligas
  6. Panei
  7. Dolok Batu Nanggar
  8. Huta Bayuraja dan Pematang Bandar
  9. Girsang Sipangan Bolon
  10. Gunung Malela

Wakili Bupati H Zonny Waldi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan stakeholder yang telah mendukung dan mensukseskan MTQ ini. ” Ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras, kerjasama dan komunikatif dengan baik antara sesama panitia dan masyarakat sekitar,” kata Wakil Bupati.

Selanjutnya Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam event MTQ ini. ” Syukuri apa yang sudah didapat dengan cara tetap berlatih, belajar dan bersemangat untuk tampilan yang lebih baik diwaktu yang akan datang,” kata Zonny.

” Asah semua kemampuanmu sehingga layak nantinya menjadi duta Kabupaten Simalungun di tingkat provinsi,” sambung Wakil Bupati.

Bagi yang belum sukses mendapat juara, Wakil Bupati berharap agar tetap bersemangat, tingkatkan terus mengasah kemampuan sehingga dapat juara pada event MTQ tahun 2025 mendatang.

” Pemkab Simalungun telah berkomitmen untuk tetap melaksanakan MTQ setiap tahunnya. Untuk itu jangan putus asa, akan tetapi tingkatkan terus untuk belajar, asah terus kemampuan agar dapat berhasil dimasa yang akan datang,” himbau Wabup.

Wabup Tutup MTQ Ke-50 Simalungun, Bosar Maligas Juara Umum

” Membaca dan mendalami isi kandungan Al Qur’an dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari tidak boleh kendor,” ucapnya lagi.

Oleh karena itu, melalui MTQ ini diharapkan kecintaan kepada Al Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari harus lebih baik dan lebih fokus lagi.

Sebelumnya, Nurdin Panjaitan, selaku panitia melaporkan, semua peserta mulai pembukaan hingga saat penutupan dalam keadaan sehat wal afiat, dan semua cabang yang diperlombakan telah terlaksana dengan baik.

Penutupan MTQ ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para juara berupaya trophy dan tali asih oleh Wakil Bupati Simalungun dan unsur Forkopimda serta panitia.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *