Wali Kota Binjai Ingatkan Camat Dan Lurah Tingkatkan Pemungutan Pajak

  • Bagikan
Wali kota Drs H Amir Hamzah M AP pada apel pagi, mengingatkan kepada Camat dan Lurah untuk meningkatkan pemungutan pajak.(Waspada/Ist).
Wali kota Drs H Amir Hamzah M AP pada apel pagi, mengingatkan kepada Camat dan Lurah untuk meningkatkan pemungutan pajak.(Waspada/Ist).

BINJAI (Waspada): Diharapkan peran aktif para Camat, Lurah maupun Kepala Lingkungan untuk lebih meningkatkan lagi sosialisasi akan pentingnya membayar Pajak Bumi dan Bangunanan (PBB) kepada wajib pajak guna meningkatkan pemungutan PBB.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat memimpin apel gabungan di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Senin (11/12). Apel yang digelar di Lapangan Apel Pemko Binjai ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, para asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah serta seluruh ASN dan Non ASN Sekretariat Daerah Kota Binjai.

Wali Kota mengatakan bahwa pajak mempunyai peranan penting dalam kehidupan bernegara, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan karena pajak merupakan sumber pendapatan negara, dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tersebut akan diarahkan pada tujuan untuk kepentingan masyarakat juga.

“Melihat pentingnya PBB tersebut untuk itu saya minta kepada Camat dan Lurah agar selalu melakukan pemantauan terhadap petugas PBB di Lapangan. Tingkatkan koordinasi antara kolektor PBB dan kepala lingkungan dalam penyampaian SPT PBB P2 tersebut benar-benar sampai ke wajib pajak sehingga penerimaan terus meningkat dari tahun sebelumnya”, ucap Wali Kota Binjai.

Wali Kota Binjai juga menyampaikan bahwa saat ini masih kurangnya kesadaran masyarakat sehingga diperlukannya kerja sama dan upaya guna membangkitkan  motivasi masyarakat dalam hal pembayaran PBB.

“Untuk itu kepada Camat dan Lurah, saya minta untuk melakukan pendekatan secara emosional guna meningkatkan kesadaran mereka untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan”, ucapnya. 

Menutup arahannya, Wali Kota Binjai menginstruksikan kepada Camat untuk melakukan pembinaan terhadap Lurah dan seluruh Aparatur Sipil Negara baik di kecamatan maupun di kelurahan termasuk tenaga Non ASN agar dapat bekerja dengan baik sehingga organisasi pemerintah kecamatan dan kelurahan berfungsi sebagaimana mestinya.(a03).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *