Wali Kota Binjai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja HKBP

  • Bagikan
Terlihat Wali Kota sedang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja HKBP.(Waspada/Ist).
Terlihat Wali Kota sedang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja HKBP.(Waspada/Ist).

BINJAI (Waspada): Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Binjai Baru yang berlokasi di Jl. Mawar, Kel. Pahlawan, Kec. Binjai Utara, Minggu (10/12).

Wali Kota Binjai memberikan apresiasi kepada seluruh Jemaat HKBP Binjai Baru yang telah bekerja sama sehingga acara peletakan batu pertama ini dapat berjalan dengan baik.

“Kunci dari keberhasilan pembangunan gedung gereja ada pada dukungan dan partisipasi seluruh jemaat. Perlu adanya kekompakan seluruh jemaat untuk dapat bersama-sama mewujudkan pembangunan gedung gereja ini. Saya meminta seluruh jemaat HKBP Binjai Baru agar terus bekerjasama, menjaga kekompakan dan kesatuan hati sehingga pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu”, ucap Wali Kota Binjai.

Lebih lanjut lagi, disampaikan bahwa Pemerintah Kota Binjai mendukung sepenuhnya pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru, hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

“Saya berharap gedung Gereja HKBP Binjai Baru ini nantinya dapat betul-betul dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai sarana tempat beribadah serta sebagai sarana pelayanan kepada warga khususnya di Kota Binjai dan sekitarnya”, ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Drs. H. Saparuddin, MA mengucapkan selamat dan sukses atas dimulainya pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru dan berharap dengan dibangunnya gereja ini, seluruh jemaatnya dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Pada acara sambutan ini juga, Wali Kota Binjai, Ketua FKUB dan Kakan Kemenag Kota Binja
menerima ulos sebagai bentuk penghormatan dari Jemaat HKBP Binjai Baru.

Turut hadir Prases HKBP Distrik 23 Binjai-Langkat Pdt. Hercules Sihotang, M.Th, Ketua FKUB Kota Binjai Drs. H. Ahmad Nasir, Staf Ahli Wali Kota Binjai Jonner Lumbantoruan, S.ST, M.Kes, Pendeta Resort HKBP Binjai Baru Pdt. Parman Marpaung, Kepala Dinas Pariwisata Binjai Ismail Ginting, S.Pd, M.AP, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, S.STP, M.AP, Ketua Pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru Aser Tambun, M.Pd, Tokoh Agama Kota Binjai, serta seluruh jemaat HBKP Binjai Baru.(a03).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *