Wali Kota Dan Ketua Dekranasda P.Siantar Menggunakan Hak Pilih Di TPS 006

  • Bagikan
Wali Kota Susanti Dewayani (kiri) dan Ketua Dekranasda Pematangsiantar Kusma Erizal Ginting (kanan) menggunakan hak pilihnya di TPS 006, Jl. Nusa Indah, Kel. Simarito, Kec. Siantar Barat, Rabu (14/2) pagi.(Waspada-Ist).
Wali Kota Susanti Dewayani (kiri) dan Ketua Dekranasda Pematangsiantar Kusma Erizal Ginting (kanan) menggunakan hak pilihnya di TPS 006, Jl. Nusa Indah, Kel. Simarito, Kec. Siantar Barat, Rabu (14/2) pagi.(Waspada-Ist).

                    PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota dan Ketua Dekranasda Pematangsiantar menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006, Jl. Nusa Indah, Kel. Simarito, Kec. Siantar Barat, Rabu (14/2) pagi.

Penggunaan hak pilih Wali Kota Susanti Dewayani dengan mengenakan pakaian dinas harian (PDH) yakni bagian atasan putih dan bawahan warna hitam dan Ketua Dekranasda Kusma Erizal Ginting berkemeja biru, yang merupakan suami dari Wali Kota.

Saat tiba di TPS, Wali Kota dan Ketua Dekranasda menyerahkan formulir C6 kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan selanjutnya ikut mengantri bersama warga lainnya.

Wali Kota tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) No. 250 dan Ketua Dekranasda No. 135.

Setelah ada panggilan, Wali Kota dan Ketua Dekranasda menggunakan hak pilih di bilik suara setelah menerima lima surat suara yakni abu-abu untuk pemilihan presiden, merah untuk DPD, kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD provinsi dan hijau untuk DPRD Pematangsiantar.      
Usai menggunakan hak pilihnya, Wali Kota mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat Pematangsiantar dalam Pemilu serentak 2024 itu bisa mencapai 100 persen dan harapan lainnya Pemilu berlangsung aman, lancar dan sukses.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak hari ini dan mewujudkan Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas,” ajak Wali Kota.

Wali Kota Dan Ketua Dekranasda P.Siantar Menggunakan Hak Pilih Di TPS 006
Tingkat partisispasi masyarakat menggunakan hak pilihnya di beberapa TPS di tiga Dapil di Kota Pematangsiantar, Rabu (14/2) sebelum pukul 12:00 mencapai rata-rata 50 persen sesuai hasil pantauan seperti di TPS 007, Jl. Cendana, Kel. Kahean, Kec. Siantar Utara, Dapil 1.(Waspada-Edoard Sinaga)

Tingkat Partisipasi Masyarakat

Sementara, hasil pemantauan beberapa di TPS di tiga daerah pemilihan (Dapil) Pematangsiantar tingkat partisipasi masyarakat rata-rata mencapai sekitar 50 persen sebelum pukul 12:00.

Seperti di TPS 007, Jl. Cendana, Kel. Kahean, Kec. Siantar Utara, Dapil 1, pukul 10:39,  menurut Ketua KPPS Trisiam Rahmadani dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 235 pemilih, sudah mendaftar mencapai 50 persen dengan membawa formulir C6.

Begitu juga di TPS 005, Jl. Jawa, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat, Dapil 1, menurut Ketua KPPS Bambang Kesuma Wijaya, dari DPT 253 pemilih, tingkat kehadiran pemilih mencapai 50 persen.

Sama halnya dengan kehadiran pemilih di TPS 002, Jl. Sutomo, Kel. Proklamasi, Kec. Siantar Barat, Dapil 1, menurut Ketua KPPS Rezeki menyebutkan dari DPT 270 pemilih, tingkat partisispasi mencapai 50 persen.

Ketua KPPS Terjadi Chaniago di TPS 001, Jl. Pane, Kel. Karo, Kec. Siantar Selatan, Dapil 3 menyebutkan hal sama dari DPT 287 pemilih, tingkat partisipasi 50 persen.

Senada, Ketua KPPS Ferdinand Tampubolon di TPS 002, Jl. Rakutta Sembiring, Gg. Tenang, Kel. Naga Pita, Kec. Siantar Martoba, Dapil 3 menyebutkan dari DPT 276 pemilih, tingkat partisipasi juga sekitar 50 persen.(a28).

  • Bagikan