Wali Kota P. Siantar Apresiasi Antusias Jemaah Salat Isya Dan Tarawih

  • Bagikan
Wali Kota P. Siantar Apresiasi Antusias Jemaah Salat Isya Dan Tarawih
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (empat kanan) menyerahkan bantuan dana hibah Pemko Rp40 juta untuk membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas saat mengawali safari Ramadan 1445 H di Masjid Al-Ikhlas, Karangsari Permai, Kel. Tambun Nabolon, Kec. Siantar Martoba, Jumat (15/3) malam.(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota Pematangsiantar memberikan apresiasi dan mengaku bangga melihat antusias jemaah untuk menunaikan Salat Isya dan Tarawih berjemaah, apalagi masyarakat menyambut kedatangannya dan rombongan penuh dengan kehangatan.

“Ini masjid pertama yang mendapat kunjungan Tim Safari Ramadan Pemko,” sebut Wali Kota Susanti Dewayani saat mengawali safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas, Karangsari Permai, Kel. Tambun Nabolon, Kec. Siantar Martoba, Jumat (15/3) malam.

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengingatkan jemaah serta segenap umat Muslim Pematangsiantar agar meningkatkan kualitas ibadah dan tidak melewatkan keutamaan beribadah di bulan Ramadan.

Menurut Wali Kota, itu merupakan bulan yang penuh berkah, dimana segala amal kebaikan, Allah melipat gandakan pahalanya. “Sungguh mulia dan istimewa bagi umat Islam yang beriman, amalan sunah bernilai pahala sama seperti amalan wajib dan amalan wajib berlipat ganda pahalanya,” tuturnya.

“Jangan pernah sia-siakan waktu dan kesempatan di bulan ini untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas beribadah, termasuk berbuat kebaikan bagi sesama. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan kebajikan,” ajak Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota menyerahkan dana hibah Pemko Pematangsiantar Rp40 juta untuk membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas. “Dana hibah itu sebagai komitmen Pemko untuk terus mendorong kegiatan-kegiatan keagamaan di dalam meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini semua nanti dapat sebagai pemicu memberikan semangat kepada kita semua untuk terus bergotong-royong dalam menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas,” imbuh Wali Kota.

Dari dana hibah Rp40 juta, Wali Kota menyatakan nantinya sebesar 10 persen dapat mengalokasikan ataupun memberikannya kepada anak yatim piatu atau kaum duafa. “Hingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan masjid ini,” ucapnya.

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Ikhlas AKBP Purn Lamin berterimakasih atas dana hibah masjid dan menyatakan seluruh jemaah Masjid Al-Ikhlas sangat bersyukur atas bantuan dana hibah Pemko, terlebih untuk kelanjutan pembangunan masjid yang perkiraannya membutuhkan biaya Rp33 miliar.

“Saat ini pembangunan masjid belum mencapai 70 persen, karena itu perlu kami sampaikan Masjid Al-Ikhlas ini masih membutuhkan banyak biaya,” imbuh Lamin.

Selain menyerahkan dana hibah Pemko, Wali Kota bersama Ketua KORMI Aprial Muhammad Rizaldi Ginting juga menyerahkan satu unit speaker aktif untuk masjid itu.

Tampak hadir Al Ustadz Armansyah Pasaribu selaku penceramah, Ketua Dekranasda Kusma Erizal Ginting, Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli Aris, staf ahli dan asisten, beberapa pimpinan OPD, camat dan lurah.(a28)

  • Bagikan