Wali Kota P. Siantar: Bangunan Pasar Horas Sangat Memprihatinkan

  • Bagikan
Wali Kota P. Siantar: Bangunan Pasar Horas Sangat Memprihatinkan
Wali Kota Susanti Dewayani (empat kiri) pose bersama dengan Direktur Sarana Perdagangan Kemendag Sri Sugy Atmanto (tiga kanan) dan lainnya saat audiensi serta konsultasi tentang revitalisasi gedung empat Pasar Horas Pematangsiantar di kantor Kemendag, Jl. MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota mengutarakan harapan dan kerinduan warga Pematangsiantar untuk merevitalisasi Pasar Horas, karena kondisi bangunan Pasar Horas, khususnya gedung empat sangat memprihatinkan.

Penyampaian harapan dan kerinduan warga Pematangsiantar melalui Wali Kota Susanti Dewayani saat audiensi dan berkonsultasi dengan Direktur Sarana Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag Sri Sugy Atmanto dan mendampingi Analis Perdagangan Husodo Kuncoro Yakti di kantor Kemendag, Jl. MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Menurut Wali Kota, Pematangsiantar merupakan kota perdagangan yang menjadi penopang bagi kabupaten di sekitar Danau Toba, yang menjadi locus sumber pengembangan dan selain itu, sektor pariwisata menjadi super prioritas.

Terkait hal itu, Wali Kota menambahkan seluruh kebutuhan dokumen dalam proses revitalisasi pasar, Pemko Pematangsiantar telah melengkapinya dan Kemendag telah memeriksa kelengkapan dokumen dan menyatakan sudah lengkap.

Direktur Sarana Perdagangan Kemendag Sri Sugy Atmanto menyampaikan pihaknya bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) telah melakukan justifikasi teknis ke lapangan dan telah menuangkan hasilnya dalam berita acara.

“Menteri Perdagangan telah menyampaikan surat rekomendasi ke Kemen PUPR untuk melakukan revitalisasi Pasar Horas gedung empat Pematangsiantar,” imbuh Sri.

Sri juga memastikan pihaknya akan mendorong Kemen PUPR untuk melakukan percepatan pembangunan gedung empat Pasar Horas itu.

Tampak mendampingi Wali Kota dari Pemko yakni Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Herbet Aruan, Kabag Perekonomian Hendra Simamora, Kabid Perdagangan Rumei Conny F Purba dan Kabid Tata Ruang dan Bangunan Dinas PUTR Musa Silalahi.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *