Wali Kota P. Siantar Berharap Kolaborasi Pemko Dan Kadin Kian Meningkat

  • Bagikan
Wali Kota P. Siantar Berharap Kolaborasi Pemko Dan Kadin Kian Meningkat
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (enam kiri) pose bersama dengan pengurus Kadin saat Muskot VII Kadin di Convention Hall, Siantar Hotel, Jl. WR. Supratman, Rabu (20/12).(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota Pematangsiantar berharap kolaborasi antara Pemko dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bisa semakin meningkat.

Penyampaian harapan dari Wali Kota Susanti Dewayani saat menghadiri Musyawarah Kota (Muskot) VII Kadin di Convention Hall Siantar Hotel, Jl. WR. Supratman, Rabu (20/12).

Wali Kota meyakini setelah adanya pengukuhan dan pelantikan kepengurusan yang baru, akan ada program kerja, perumusan, rekomendasi serta pemikiran-pemikiran yang cemerlang guna meningkatkan kemajuan dan pembangunan di Pematangsiantar.    

“Perlu saya informasikan di Pematangsiantar yang terbanyak sektor perdagangan barang dan jasa. Ini menjadi peluang bagi kita semua khususnya bagi Kadin agar dapat memanfaatkan potensi yang ada, baik untuk Kadin sendiri maupun bagi Pematangsiantar,” sebut Wali Kota.

Menurut Wali Kota, Kadin merupakan wadah pengusaha, baik usaha negara, swasta maupun koperasi, hingga harapannya ada terobosan, inovasi, baik di bidang koperasi maupun bidang lain untuk bergerak bersama dalam membangun Pematangsiantar.

“Pematangsiantar dengan delapan kecamatan dan 53 kelurahan penghuninya sekitar 270.000 jiwa. Pemko memang ada beberapa rencana, ada lahan tanah seluas 573,41 hektar eks HGU PTPN II Kebun Bangun dan ini telah menjadi wacana bagi Pemko untuk pengembangan kota sebenarnya,” jelas Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota memberi bocoran kepada para pengurus Kadin mengenai blue print kawasan eks HGU PTPN III yang mencakup kawasan industri, kesehatan, pendidikan, perkantoran, perdagangan, jasa dan perumahan.

“Jadikan itu peluang untuk pembangunan Pematangsiantar yang tentunya kolaborasi kita dan sinergi kita untuk bersama-sama berjuang membangun Pematangsiantar,” minta Wali Kota.

Sementara, Fyrsal Mutyara dari Kadin Sumut berharap kepengurusan Kadin yang baru dilantik, mampu memberikan warna positif dalam peningkatan perekonomian di Pematangsiantar.

“Kepengurusan Kadin menjadi jembatan untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah, mewujudkan Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas. Saya berharap besar pada Kadin agar ke depan dapat lebih baik lagi dan ciptakan inovasi baru,” harap Fyrsal.

Sebelumnya, Gabriel K Pandiangan selaku Ketua Kadin terpilih meyakini kolaborasi Kadin dengan Pemko mampu memberikan sumbangsih positif dalam pertumbuhan ekonomi Sumut khususnya Pematangsiantar.

“Nantinya Kadin Pematangsiantar akan mengajukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk DP rumah 0,1 persen bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,” imbuh Gabriel.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *