Wali Kota P. Siantar Beri Dukungan Kegiatan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun

  • Bagikan
Wali Kota P. Siantar Beri Dukungan Kegiatan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (dua kanan) menerima Panitia Peringatan Isra Mikraj dan penyambutan bulan suci Ramadhan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun bersama Kadis Kominfo Johannes Sihombing (paling kanan) di ruang kerjanya di Balai Kota, Jl. Merdeka, Jumat (1/3).(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota Pematangsiantar memberikan dukungan terhadap kegiatan yang pelaksananya Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun berupa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan berangkai dengan penyambutan bulan suci Ramadhan.

Penyampaian dukungan Wali Kota Susanti Dewayani itu saat menerima audiensi Panitia Isra Miraj dan penyambutan bulan suci Ramadhan di ruang kerja Wali Kota di Balai Kota, Jl. Merdeka, Jumat (1/3).

Menurut Wali Kota, pers sebagai pilar keempat demokrasi sangat berperan dalam proses pembangunan, termasuk di pematangsiantar. “Sebagai pilar keempat, pers atau jurnalis harus bersatu.”

“Saya sangat mengapresiasi pers dan jurnalis. Saya sendiri mengaku tidak mudah menjadi seorang jurnalis,” imbuh Wali Kota.

Wali Kota menegaskan Pemko tidak bisa berjalan sendiri di dalam membangun Pematangsiantar, butuh peran dan dukungan berbagai pihak, termasuk jurnalis.

Terkait kegiatan keagamaan yang pelaksananya Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun di lapangan pariwisata, Jl. Merdeka pada Kamis (7/3), Wali Kota mengaku sangat bangga dan beterimakasih.

“Saya ucapkan terimakasih, karena para jurnalis telah turut membangun dalam bidang keagamaan, apalagi dengan adanya lomba Nasyid kaum ibu dan Tahfidz bagi anak-anak serta lomba Adzan kalangan jurnalis,” sebut Wali Kota.

Wali Kota juga mendoakan seluruh kegiatan berjalan lancar dan sukses serta ke depan kegiatan yang sama dapat terus terlaksana dan turut mewuju

dkan Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas demi Pematangsiantar bangkit dan maju.

“Semoga sukses dan Insya Allah, saya akan hadir dalam kegiatan itu,” ucap Wali Kota yang menerima audiensi bersama Kadis Kominfo Johannes Sihombing.

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengajak untuk tetap memelihara toleransi, karena Pematangsiantar terdiri beragam suku, agama, budaya dan lainnya.

“Jangan lupa mengajak rekan-rekan non Muslim untuk menghadiri kegiatannya, karena kita di Pematangsiantar ini selalu hidup berdampingan, rukun dan damai. Kita yang bekerja, kita yang berjuang dan kita merasakan manfaat serta hasilnya,” pesan Wali Kota.

Ketua Panitia Peringatan Isra Miraj dan penyambutan bulan suci Ramadhan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun Syakban Sinaga berterimakasih kepada Wali Kota yang telah memberikan dukungan sangat besar dalam kegiatan mereka.

“Sangat luar biasa dukungan dari Ibu Wali Kota kepada panitia. Kami juga siap mendukung program-program Ibu Wali Kota,” imbuh Syakban yang saat itu turut mendampingi Sekretaris Ekoinra Siahaan, Bendahara Eva Wahyuni dan panitia lainnya Irwansyah dan Rahayu.(a28)

  • Bagikan