Wali Kota P. Siantar Beri Makanan Tambahan Kepada Lansia

  • Bagikan
Wali Kota P. Siantar Beri Makanan Tambahan Kepada Lansia
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (kiri) memberikan makanan tambahan kepada para Lansia dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Kec. Siantar Martoba dan Kec. Siantar Marihat, Jumat (1/12).(Waspada-Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota Pematangsiantar memberikan makanan tambahan berupa susu kepada para lanjut usia (Lansia) di Kec. Siantar Martoba dan Kec. Siantar Marihat.

Pemberian makanan tambahan (PMT) dari Wali Kota Susanti Dewayani dalam  rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 berlangsung di Jl. Rabbaik Purba Kel. Naga Pita, Kec. Siantar Martoba dan lapangan Farel Pasaribu, Kel. Suka Maju, Jumat (1/12).

Menurut Wali Kota, Pemko Pematangsiantar terus memperhatikan para lansia dan salah satunya terus hadir memberikan pelayanan kesehatan.

Kaum Lansia, lanjut Wali Kota, telah memberikan dedikasi dan perhatiannya dalam membangun Pematangsiantar.

“Walau sudah purnabakti, tugas dan tanggung jawab Lansia terus berjalan sampai sepanjang hayat,” imbuh Wali Kota.

Wali Kota juga menegaskan usia boleh berlanjut, namun Lansia harus tetap sehat, mandiri dan bahagia.

Pada kesempatan itu, Wali Kota meminta agar kegiatan seperti itu terlaksana secara rutin. “Karena dengan sering berkumpul, bahagia akan tercipta.”

Sebelumnya, Camat Siantar Martoba Irfan melaporkan kegiatan itu terlaksana sebagai bentuk perhatian kepada Lansia, agar tetap sehat dan bahagia.

Sedang Camat Siantar Marihat Henri Gunawan Purba menyebutkan di Kec. Siantar Marihat, para Lansia yang mengikuti kegiatan berasal dari tujuh kelurahan dan tiap kelurahan menghadirkan 30 Lansia.

Henri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan itu, termasuk Puskesmas Pardamean dan BP Nauli yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Aprial M Rizaldi Ginting menilai kaum Lansia merupakan sosok yang luar biasa, penuh pengalaman dan bijaksana.

“Fase Lansia merupakan sebuah berkah dari Tuhan. Belum tentu kami yang muda-muda ini sampai di fase itu,” lanjut Aprial.

Senam bersama ratusan Lansia dengan panduan instruktur, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian susu secara simbolis kepada Lansia menandai kegiatan itu.

Tampak hadir Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Happy Oikumenis Daely, Danramil 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh Sugiono, Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Santoni Purba, Kepala Puskesmas Rami dr. Riyanti Napitupulu, para lurah dan lainnya.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *